BMW i4 M Series, Mungkinkah Bisa Terwujud ?

RiderTua.com – Kabar BMW i4 M Series sempat menggaung sejak peluncuran tiga model seri M sekaligus dalam seminggu. Sepertinya BMW semakin serius untuk mengembangkan seri andalannya tersebut lebih jauh lagi. BMW i4 M Series sepertinya akan menjadi mobil yang menjanjikan, walau ada yang meragukannya. Karena belum pernah ada i-Series yang memiliki varian ‘terkencang’ ini.

Baca juga: All New BMW M3-M4, Makin Gahar atau Makin Aneh ?

BMW i4 M Series Menjadi Mobil yang Menjanjikan

Sebelumnya pabrikan asal Jerman ini mengenalkan tiga model M, terdiri dari M3 dan M4 generasi ketiga, serta motor full fairing M1000RR. Namun M3 dan M4 diprotes karena desainnya yang begitu aneh, bahkan ada yang menyebut mirip hidung babi. Walau sebenarnya desain ini sudah lama diprediksi kehadirannya sejak i4 dikenalkan sebagai mobil konsep.

Model i4 memang memiliki desain grille yang serupa dengan All New M3 dan M4. Sepertinya i4 menjadi pionir dari grille ‘kumis besar’ yang mulai diterapkan BMW pada sejumlah generasi terbaru model andalannya, tak terkecuali M-Series. Tapi dengan cepatnya perkembangan model M, maka BMW mulai mengincar produk lainnya untuk mendapatkan varian ini, termasuk i-Series.

BMW i4 M Series jadi kenyataan
Tiga produk M Series terbaru

Mobil Listrik Kencang

Meskipun i4 masih terus dikembangkan, tapi BMW sudah tertarik untuk memberikan varian M padanya. Walau mereka tahu kalau mobil sport dengan tenaga listrik masih belum banyak dijual, BMW sepertinya ingin menggebraknya dengan i4 M. Dengan tetap mempertahankan desainnya, tapi tentu saja diberikan sedikit penyesuaian pada jeroannya.

i4 tetap mempertahankan teknologi listriknya, namun BMW memberi tambahan dinamo serta baterai yang lebih besar lagi. Sehingga terciptalah mobil dengan performa besar tapi tetap ramah lingkungan. Walau merek ini mengaku kalau i4 M bukanlah disebut sebagai mobil performa tinggi, hanya sekedar performa saja, mengingat mereka tetap mengandalkan kualitas produknya.

Sebaiknya BMW harus melakukannya perlahan-lahan dan tidak terburu-buru, walau hampir ketinggalan dari Porsche dan Tesla. Tapi lebih baik begitu daripada hasil akhirnya mengecewakan, dan BMW masih mencari solusi untuk membuat baterai khusus mobil kencang.

Be the first to comment

Leave a Reply