All New BMW M3-M4, Makin Gahar atau Makin Aneh ?

RiderTua.com – Setelah sempat ‘mati suri’, akhirnya All New BMW M3-M4 resmi dikenalkan secara publik. Namun entah mengapa ada banyak yang protes soal desain kedua mobil tersebut yang cukup aneh. All New BMW M3-M4 hadir dengan grille kumis yang lebih besar, tapi sepertinya terlihat aneh bagi sebagian orang. Tapi semua itu ‘terbalaskan’ dengan tenaga mesin yang dimiliki keduanya.

Baca juga: BMW M3 Model Terbaru, Makin Gahar Nggak ?

All New BMW M3-M4 Dengan Grille Kumis Lebih Besar

Sebelumnya BMW sempat mengunggah sejumlah foto teaser dari All New M3, yang menampakkan grille terbaru mirip model EV i4. Desain grille ini ternyata juga diterapkan pada M4 generasi terbaru, sontak ini membuat penggemarnya protes ke BMW. Tentu saja karena desainnya disebut bukannya terlihat makin gahar, tapi makin aneh.

Bahkan ada netizen yang melihat M3 dengan warna hijau mirip babi di game Angry Birds. Waduh, kok sampai segitunya benci banget dengan desain barunya M3 dan M4? Mungkin mereka yang tak suka desainnya sepertinya masih sayang dengan desain grilla lama keduanya. Tapi jangan kecewa dulu kalau belum melihat tenaga yang dihasilkannya.

All New BMW M3-M4 mirip...
Memang mirip ya?

Tenaga ‘Super’

Baik M3 maupun M4 dilengkapi dengan mesin 3.000 cc 6 silinder in-line twin turbo bertenaga 478 hp dan torsi 550 Nm. Kalau untuk varian Competition, tenaga dan torsinya naik menjadi 503 hp dan 650 Nm! Tentu ini keluaran tenaga yang sangat besar, bahkan tak terbayangkan sebelumnya oleh pecinta M3 dan M4, karena keduanya belum pernah memiliki tenaga sebesar itu.

Untuk pertama kalinya juga BMW menghadirkan penggerak AWD xDrive untuk All New M3 dan M4. Selain itu ada juga 4WD, 2WD, dan 4WD Sport yang bisa dipilih dalam menu sesuai dengan karakter mengemudi penggunanya. Khusus versi Competition disediakan transmisi otomatis M-Steptronic 8 percepatan. Memang bukan manual tapi ini sudah dirasa cukup.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, lengkap dengan penggerak AWD serta berbagai pilihan penggeraknya, maka performa M3 dan M4 meningkat. Jadi jangan nilai suatu mobil dari penampilannya, ya. Karena lihat saja tenaga yang dihasilkan keduanya mampu membuat banyak orang ingin memilikinya.

Be the first to comment

Leave a Reply