Tim Ducati Bisa Dipermalukan Pramac Musim Ini?

Penandatanganan Bagnaia Membuat Dovizioso Terluka?

RiderTua.com – Tim Ducati dipermalukan Pramac?.. Direktur balap Ducati, Gigi Dall’Igna mengungkapkan pendapatnya tentang musim ini. Melihat performa pembalap tim satelit (Pramac) yang lebih apik dari tim resminya sendiri. Apakah akan sama saja jika yang juara dunia MotoGP tim satelit?.. Atau hal yang memalukan karena jelas tim resmi harus ‘bertanggung jawab’ dengan sponsor utama?

Tim Ducati Dipermalukan Pramac?

Francesco Bagnaia

Ducati masih memimpin kejuaraan dunia bersama Andrea Dovizioso, tetapi keunggulan itu mulai sedikit rontok menjadi satu poin setelah balapan yang mengecewakan di Misano. Di musim MotoGP 2020 yang tidak biasa, segalanya menjadi kacau dan tim juga harus beradaptasi dengan keadaan khusus ini.

Usai bermasalah di Misano, Dovizioso dengan nada bercanda mengatakan bahwa motor Ducati terlalu banyak elektronik. Namun bos MotoGP Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan. “Ducati, tidak hanya berlomba untuk menampilkan teknologinya sendiri. Ini juga tentang menggunakannya dalam produksi seri di tahun-tahun berikutnya. Ini adalah tujuan penting bagi Ducati Corse dan Ducati. Banyak dari teknologi yang kami kembangkan kemudian digunakan di sepeda motor jalan raya yang dapat dibeli siapa saja di dealer motor”.

Gigi Dall’Igna - Ducati-Pusing

Tim Ducati Bisa Dipermalukan Pramac Musim Ini

Rumor mengatakan bahwa Leopard akan menggantikan Avintia paling cepat tahun depan. Luca Marini juga akan mendapat tempat di Ducati.
Menurut Gigi itu adalah hipotetis.. “Meski menarik, saat ini kami juga memiliki kontrak dengan Avintia untuk 2021. Ada rumor dan ini bukan spekulasi, kami akan mengikuti apa yang terjadi untuk menemukan solusi terbaik terkait pembalap dan tim”.

Berbicara tentang tim satelit, Pecco Bagnaia dan Jack Miller secara teratur finis di depan para pembalap pabrikan Ducati (Dovi dan Petrucci) pada tahun 2020. Apakah sama artinya jika yang juara dunia tim satelit seperti Pramac?..

“Bagi saya, penting bagi Ducati untuk memenangkan kejuaraan dunia. Maka jelaslah bahwa kita memiliki sponsor yang berhubungan erat dengan kita dan dengan siapa kita bergantung. Jadi masuk akal jika kami akan lebih senang jika kami ( tim resmi) dapat memberikan sesuatu yang sangat penting kembali kepada mitra ini yang membantu kami melakukan pekerjaan yang sulit ini” pungkas Gigi Dall’Igna .

Klasemen Pembalap (setelah MotoGP Emilia Romagna):

  1. Andrea Dovizioso/ 84 poin
  2. Fabio Quartararo /83 poin
  3. Maverick Vinales /83 poin
  4. Joan Mir/ 80 poin
  5. Franco Morbidelli /64 poin
  6. Jack Miller /64 poin
  7. Takaaki Nakagami/63 poin
  8. Miguel Oliveira/ 59 poin
  9. Valentino Rossi/ 58 poin
  10. Pol Espargaro/ 57 poin
  11. Brad Binder/ 53 poin
  12. Alex Rins/ 44 poin
  13. Johann Zarco/ 36 poin
  14. Danilo Petrucci/ 31 poin
  15. Francesco Bagnaia/ 29 poin
  16. Alex Marquez/ 24 poin
  17. Aleix Espargaró/ 18 poin
  18. Iker Lecuona/ 15 poin
  19. Bradley Smith/ 11 poin
  20. Tito Rabat/ 7 poin
  21. Cal Crutchlow/ 7 poin
  22. Michele Pirro /4 poin

Klasemen Konstruktor 2020

  1. Yamaha/ 138 poin
  2. Ducati/ 115 poin
  3. KTM/ 104 poin
  4. Suzuki/ 93 poin
  5. Honda/ 63 poin
  6. Aprilia/ 26 poin

Be the first to comment

Leave a Reply