BMW M3 Model Terbaru, Makin Gahar Nggak ?

2018-bmw-m3-facelift
(Foto: Motor1.com) 2018-bmw-m3-facelift

RiderTua.com – Sepertinya sebentar lagi akan ada BMW M3 model terbaru untuk diluncurkan nanti. Sepertinya merek mobil asal Jerman ini semakin ketagihan untuk membuat model terkencang produk unggulannya, tak terkecuali 3 Series dan 4 Series. BMW M3 model terbaru dipastikan akan membawa sesuatu yang ‘baru dan fresh’. Bisa dikatakan, akan ada wajah baru yang keluar dari model ini.

Baca juga: BMW Tantang Mercedes-Benz EQS Dengan Model i7 !

BMW M3 Model Terbaru Membawa Sesuatu yang Fresh

BMW baru-baru ini sudah mengunggah sejumlah foto teaser dari M3 anyar, walau penampilan keseluruhannya ditutupi oleh asap hijau. Bodi mobilnya sendiri berwarna hijau juga, mungkin mengisyaratkan kalau warna tersebut akan menjadi ‘hero color’ dari All New M3. All New? Tentu saja karena M3 akan kembali hadir sebagai model G80, bukan F80.

Sekedar informasi, M3 sebenarnya sudah tak dijual lagi sejak tahun 2018 lalu karena masalah emisi. Meskipun begitu, saudaranya yaitu M4 masih tetap diproduksi sampai sekarang. Entah karena dirundung kangen dengan mobil andalannya tersebut membuat BMW berniat untuk membawanya kembali, tapi dengan desain terbaru.

BMW M3 model terbaru
(autonetmagz.com)

Ada Model Wagon

Dari teaser tersebut, BMW sengaja menampakkan bentuk grille dari All New M3 G80 terbaru, yang sekilas mirip dengan calon mobil baru lainnya, i4. Terlihat pula lampu utama yang juga lebih keren dari model sebelumnya, dengan lekukan LED DRL yang nampak serasi dengan bentuk grille-nya. Bagian belakang mobil juga terlihat menggunakan knalpot ganda, walau kelihatannya masih sama saja dengan model F80.

Mesin yang akan dipakai ternyata mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo dari X3 M dan X4 M, SUV yang sudah dijual di Indonesia. Karena termasuk dalam M Series, maka tenaga yang dihasilkan juga besar, yaitu mencapai 473-502 hp. Pilihan penggeraknya ada dua, yaitu AWD xDrive atau RWD, dengan menawarkan model wagon.

Kabar baik bagi pecinta mobil tiga pedal, karena All New M3 tetap menghadirkan pilihan transmisi manual, termasuk otomatis M-DCT. Interiornya dipastikan makin keren dengan sentuhan sporty ala BMW M series lainnya. Tanggal peluncurannya masih belum diputuskan, tapi penjualannya baru dimulai kira-kira tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply