Toyota GR Super Sport Siap Diajak Balapan Lagi

RiderTua.com – Pengenalan Toyota GR Super Sport sepertinya sudah dekat, karena sosoknya sudah terlihat menjalani tes. Calon hypercar ini akan sangat menarik, karena GR Super Sport akan dilengkapi dengan mesin bertenaga buas. Toyota GR Super Sport disebut akan kembali mengikuti ajang balap di Le Mans. Sekaligus menjadi momen yang pas untuk mengenalkannya secara resmi.

Baca juga: Toyota Indonesia Punya Mobil Baru Lainnya !

Toyota GR Super Sport Kembali Mengikuti Balap Le Mans

Mobil ini sempat menjadi perbincangan banyak orang setelah sosoknya hadir pada tahun 2018 lalu sebagai konsep. Kemudian Toyota kembali menampilkannya setahun setelahnya, dan di tahun ini mereka akan meluncurkannya. Meskipun dalam kondisi seperti sekarang, tapi itu seakan tak membuat Toyota mengurungkan niatnya tersebut.

Sosoknya terlihat baru menjalani tes di salah satu sirkuit, karena namanya juga hypercar tentu tesnya harus lain daripada mobil lainnya. Desain GR Super Sport terlihat seperti mobil balap merek Pagani atau sejenisnya, dengan atap terbuka tapi tetap mempertahankan kaca depannya. Mungkin banyak yang menduga kalau desainnya terinspirasi dari mobil balap F1.

Toyota GR Super Sport

Versi Street Legal

Toyota akan membekali GR Super Sport dengan mesin 2.400 cc V6 twin-turbocharged dengan powertrain hybrid bertenaga 986 dk. Tentu tenaganya yang sangat besar ini bisa membuatnya melaju sangat kencang di lintasan sirkuit maupun jalan biasa. Tapi karena speknya khusus untuk balapan, memangnya Toyota mau membuat versi street legal-nya?

Tentu saja Toyota bisa membuat GR Super Sport versi jalan raya, sehingga pengguna tak perlu khawatir soal itu. Desainnya tetap sama, tapi dengan spek yang sudah disesuaikan dengan modelnya masing-masing. Walau untuk versi balap masih bisa dibeli konsumen biasa, tapi kebanyakan hanya sebagai pajangan koleksi saja.

GR Super Sport akan hadir pada minggu ini, tepatnya ketika ajang balap 24 Hours Le Mans seri ke-88 diadakan disana. Sepertinya Toyota dipastikan sedang sibuk menyiapkan yang terbaik untuk produknya, ini semua demi memberikan sesuatu yang ‘wah’ bagi pengunjung maupun pecinta hypercar.

Be the first to comment

Leave a Reply