Tim Satelit VR46 Valentino Rossi ke Suzuki?

Tapi apakah tim MotoGP VR46 akan menjadi tim satelit Yamaha?. Belum tentu!

Tim-Satelit-Suzuki-Sky-VR46
Tim Satelit Suzuki SkyVR46

RiderTua.com – Bukan ke Yamaha, bocorannya tim satelit VR46 milik Valentino Rossi justru merapat ke Suzuki?… Kalau berita ini menjadi kenyataan akan menjadi tim MotoGP yang ‘jos gandos‘.. Beberapa media mengatakan motor Suzuki adalah ‘tiruan’ M1 yang ditingkatkan.. Diberitakan media Italia, Valentino Rossi sudah menandatangani kontrak setahun bersama Petronas, lalu dia akan pergi ke tim VR46.. Apakah tim Rossi menggusur Petronas? nampaknya Rossi lebih condong ke tim berlogo S itu..

Tim Satelit VR46 Valentino Rossi ke Suzuki?

Valentino-Rossi-Davide-Brivio
Valentino Rossi-Davide Brivio

Beberapa media di Italia dengan santernya memberitakan bahwa kontrak Rossi-Petronas ditandatangani selama pertemuan dengan Razali di Tavullia, tapi hanya untuk satu tahun. Lalu Rossi pergi ke timnya sendiri VR46… Namun bukan berarti dengan Yamaha. Suzuki sekarang tumbuh kuat dan dicurigai sedang didekati. Alasannya? VR46 lebih mudah meyakinkan sponsor jika bergabung dengan tim dengan motor yang menjanjikan.. Motor yang kuat akan menjadi rebutan sponsor..

Davide Brivio

Dalam akun media sosialnya Razali Razlan bos tim Petronas Yamaha, terlihat mengunjungi markas VR46. Dan beberapa menit kemudian, foto itu dihapus meskipun kalah cepat dengan media yang sudah mengunduh foto itu. Bocorannya kontrak Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha ditandatangani pada Rabu, 16 September di markas VR46. Pengumuman resminya diperkirakan akan dilakukan minggu depan di GP Barcelona.

Valentino Rossi juga diberitakan akan membawa tiga anak anggotanya: Kepala mekanik (chief engineer) David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatihnya Idaho Gavira (pengganti Cadalora). Kemungkinan besar Rossi memilih kontrak satu tahun dengan opsi. Semua kontrak yang ada dari tim saat ini dengan Dorna Sport juga akan berakhir pada musim 2021, jadi mungkin ada beberapa perombakan anggota tim.

Bocoran yang lain adalah kisah tentang keinginan tersembunyi Rossi untuk mendaratkan salah satu anggota timnya di MotoGP. Mungkin saudaranya, Luca Marini, yang saat ini sedang menyelesaikan perundingan dengan Avintia..

Tidak dengan Yamaha

Tapi apakah tim MotoGP VR46 akan menjadi tim satelit Yamaha?.. Ada dugaan belum tentu ke Yamaha. Selama wawancara media gpone dengan Valentino dia menegaskan kembali kesetiaannya pada Yamaha.. Kalau Vale-nya setia.. Tetapi masih diragukan apakah grup VR46 melakukan hal yang sama?. Suzuki yang dikelola oleh teman lamanya, Davide Brivio, dimana baru-baru ini terlihat sangat kompetitif justru dicurigai.

1 Comment

  1. Menarik memang tapi SRT sendiri isunya akan mengevaluasi 3 tahun di yamaha, apakah lanjut atau cabut, karna selama 3 tahun sepertinya Razan Razali kurang menyukai organizational style yamaha yang dianggap banyak superbody dan “kurang profesiinal” walaupun M1 entah knapa jika satelit cukup konsisten tapi banyak hal teknis dan nonteknis dirasa kurang maksimal support nya untuk tim satelit..
    Yang menarik lagi aprilia bakal jadi tim full pabrikan dan tim gresini bakal jadi satelitnya, kalo posisinya begini brati cuma ada 1 tim satelit yang bisa masuk ke klas GP karna jika avintia out, karna suzuki cuma di suzuki ada slot tim satelit laennya sudah penuh kecuali ada perombakan perpibdahan tim balap ke pabrikan lain

Leave a Reply