Toyota Indonesia Punya Mobil Baru Lainnya !

Target penjualan Toyota Yaris diturunkan

RiderTua.com – Toyota Indonesia masih punya mobil baru lainnya untuk dirilis pada tahun ini. Seakan ini membuat merek otomotif tersebut tak kehabisan produk baru, walau mereka selalu meluncurkan model facelift untuk sebagian model andalannya. Toyota Indonesia punya mobil baru untuk dirilis akhir tahun 2020. Sayangnya mereka masih belum mau membocorkan model apa yang dimaksud.

Baca juga: Toyota Century Hadir di Indonesia, Cuma Satu Unit !

Toyota Indonesia Punya Mobil Baru Untuk Dirilis

Sepanjang tahun ini, Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan beberapa mobil baru. Pertama yaitu Agya Facelift yang dirilis sekitar awal tahun 2020, bersama dengan kembarannya, Daihatsu Ayla. Tapi sejak saat itu mereka tak meluncurkan model baru lagi karena kondisi dua bulan setelahnya membuat mereka urung melakukannya.

Setelah melalui masa sulit tersebut, TAM kembali menghadirkan produk baru, yaitu Corolla Cross. Crossover ini menjadi mobil hybrid termurah yang dimiliki Toyota, dan sempat menjadi yang termurah di Indonesia sebelum Nissan Kicks e-Power datang. Lalu Toyota menghadirkan Kijang Innova edisi terbatas serta Sienta ‘spesial’. Beberapa minggu setelahnya, Hilux Facelift diluncurkan tanpa disertai Fortuner Facelift.

Toyota Indonesia punya mobil baru untuk dirilis

Model Apa Itu?

Tentu ini dipertanyakan oleh konsumen, mengingat Hilux dan Fortuner Facelift di Thailand diluncurkan bersamaan. Itupun termasuk varian termewah dari SUV ladder frame ini, yaitu Legender. Entah karena masih menganalisa pasar atau sebab lain membuat TAM tak mengikut sertakan Fortuner Facelift untuk dirilis di Indonesia.

Kemudian kemungkinan lainnya yaitu Yaris versi GR (Gazoo Racing) yang mulai ditanyakan kapan bisa didatangkan. Di Jepang sendiri memang sudah ada varian ini, hanya saja model yang diberikan adalah model generasi terbarunya. Meski TAM tak mendatangkan generasi keempat Yaris, tapi bisa jadi body kit GR tetap dihadirkan sebagai opsi.

Entah apakah itu Fortuner Facelift (termasuk Legender), Yaris GR, atau bahkan SUV mungil Raize yang dihadirkan di Tanah Air nantinya. Sangat sulit untuk menebak apa isi hati TAM, tapi yang jelas kehadiran satu produk baru ini sepertinya akan menutup tahun 2020. Karena peluncurannya dilakukan pada akhir tahun ini juga.

Be the first to comment

Leave a Reply