Jaguar-Land Rover Tunda Peluncuran Mobil Baru

RiderTua.com – Dengan kondisi seperti ini, Jaguar-Land Rover harus tunda peluncuran mobil terbarunya. Padahal awalnya mereka ingin mengenalkan dua produk baru kepada konsumen, tapi tak ayal mereka harus menundanya. Jaguar-Land Rover (JLR) tunda peluncuran mobil baru sampai waktu yang belum ditentukan. Tapi melakukan jadwal ulang sepertinya harus dilakukan.

Baca juga: Krisis Jaguar Land Rover Ditengah Kondisi Saat Ini

Jaguar-Land Rover Tunda Peluncuran Mobil

Dua mobil baru yang dimaksud adalah Jaguar XJ EV serta Range Rover EV, jadi bisa dipastikan kalau keduanya adalah mobil listrik. Belum jelas seperti apa model Range Rover tersebut, tapi untuk XJ akan sebagai tambahan varian. Sedan ini masih tetap sama seperti model konvensionalnya, hanya saja memakai motor listrik sebagai sumber tenaganya.

Peluncuran keduanya seharusnya menjadi sesuatu yang bagus, karena JLR menggunakan platform MLA (Modular Longitudinal Architecture) yang baru juga. Platform ini memang dikhususkan untuk sejumlah mobil ramah lingkungan, tak peduli itu jenis hybrid, mild hybrid, PHEV (plug in), maupun listrik murni. Bisa dikatakan MLA akan menjadi awal bagi JLR untuk mengembangkan produknya lebih jauh lagi.

Jaguar-Land Rover tunda peluncuran mobil baru

Kondisi Terkini

Tapi sayang dengan kondisi pasar yang belum kondusif, maka JLR harus menunda peluncurannya untuk sekarang. Bahkan dengan keadaan ini membuat JLR harus mengurangi peluncuran mobil baru untuk tahun-tahun ke depan. Tentu demi menghemat anggaran yang dikeluarkan, mereka membatasi pengenalan produk baru.

Mungkin ada alasan lainnya selain penurunan pasar sehingga membuat jadwalnya diundur. Belakangan ini JLR ditimpa berbagai masalah, termasuk krisis yang diakibatkan oleh penyebab yang serupa. Tentu ini membuat JLR agak kesulitan untuk bisa bertahan, ditambah mereka tak dapat dana bantuan dari pemerintah Inggris. Pemerintah menganggap mereka masih mampu sehingga tak butuh bantuan.

Sepertinya JLR harus lebih banyak bersabar lagi ditengah banyak cobaan yang menerpanya. Meski banyak yang harus ditunda, setidaknya mereka punya banyak ‘simpanan’ untuk diluncurkan nantinya. Sehingga jika ada produsen lain yang mengenalkan produk baru, maka JLR akan membuntuti.

Be the first to comment

Leave a Reply