BMW Tantang Mercedes-Benz EQS Dengan Model i7 !

RiderTua.com – Seakan tak mau ketinggalan, BMW mulai tantang Mercedes-Benz EQS dengan produk terbarunya. Mobil sedan bernama i7 akan segera digarap oleh produsen otomotif asal Jerman ini dalam waktu dekat. BMW mau tantang Mercedes-Benz EQS karena segmennya sudah mulai dimasuki oleh model lainnya. Model tersebut tak lain adalah Jaguar XJ, dan sepertinya BMW mulai ikut-ikutan menyusul keduanya.

Baca juga: BMW M8 Competition Laris Manis Sebelum Diluncurkan !

BMW Mau Tantang Mercedes-Benz EQS

Sepertinya BMW mulai bereksperimen membuat model i-Series lainnya setelah i3 dan i8 sudah tak diproduksi lagi. Mereka memang membuat model i lainnya, yaitu i4, yang sempat dikenalkan beberapa bulan lalu. Tapi entah mengapa mereka belum puas dengan i4 dan membuat satu model i lagi, yang lebih dikenal sebagai i7.

Sosoknya mulai muncul sebagai model kamuflase yang berkeliaran di salah satu daerah. Terlihat bagaimana mobil ini punya desain yang begitu modern nan gagah, dan sekilas berbeda jauh dengan model yang dimiliki oleh BMW sekarang. Ini karena ada kesan mengotak pada desain tampangnya, termasuk pada bagian lampu depan.

BMW tantang Mercedes-Benz EQS dengan i7

Model Baru

Seperti model sebelumnya i7 dibuat dari pengembangan model Seri 7 yang begitu terkenal. Disebutkan kalau i7 akan membawa sistem e-Drive generasi kelima, dipadu dengan motor listrik dan baterai lithium-ion 80 kWh. Dengan mesin V12 dari model 760Li, i7 dipastikan menjadi sedan listrik paling bertenaga sedunia, bahkan mengalahkan EQS dan XJ.

Belum banyak informasi yang didapat dari model i7 tersebut, karena BMW tak mau menggemborkannya lebih jauh. Ada info mengenai sistem infotainment iNext electric yang akan disematkan pada mobil ini, walau itu baru prediksi. Selebihnya mungkin berupa fitur bawaan dari Seri 7, atau ada tambahan lainnya untuk meningkatkan performa dan kenyamanannya.

Kalau sudah begini, maka BMW dipastikan siap menantang Mercy dan Jaguar dalam segmen sedan listrik. Meskipun tak banyak info yang didapat, tapi setidaknya ini bisa memberi petunjuk kalau i7 bakal menjadi produk paling ambisius yang dimiliki BMW setelah i4.

Be the first to comment

Leave a Reply