Honda Vezel dan ZR-V Terbaru Dirilis Tahun Depan

RiderTua.com – Setelah sempat bocor, kabar Honda Vezel dan ZR-V terbaru mulai beredar luas. Keduanya yang masih tergolong ‘R-V’ series ini masing-masing akan hadir dengan sesuatu yang baru. Honda Vezel dan ZR-V akan melengkapi jajaran produk baru produsen mobil ini pada tahun 2020. Sekaligus memberikan perombakan total untuk model dengan nama lain HR-V tersebut.

Baca juga: Honda CR-V PHEV Hadir Sebentar Lagi?

Honda Vezel dan ZR-V Melengkapi Jajaran Produk Baru

Mungkin ada yang masih asing dengan nama Vezel, meski nyatanya ini adalah nama lainnya HR-V di Jepang. Dari modelnya memang keduanya terlihat sama persis, dan dengan spesifikasi yang serupa juga. Hanya saja Honda memberikan sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh versi internasionalnya sebagai HR-V.

Honda berencana untuk memberikan perombakan total untuk Vezel nantinya, sesuai dengan yang terlihat dalam spyshot. Belakangan ini sejumlah spyshot yang beredar menampakkan sosok mobil misterius yang diduga Vezel alias HR-V. Desainnya jauh berbeda dengan modelnya sekarang, dan dipastikan kalau itu adalah model generasi terbaru.

Honda Vezel dan ZR-V terbaru

Keluarga ‘R-V’

Selain All New Vezel/HR-V, masih ada satu model lainnya dari keluarga ‘R-V’, yaitu ZR-V. Hampir semua orang sudah tahu kalau ada banyak model ‘R-V’ yang dimiliki Honda saat ini, terdiri dari BR-V, CR-V, HR-V, UR-V, WR-V, dan XR-V. Berbeda dengan saudaranya, ZR-V memiliki bodi yang kecil, jadi bisa dikatakan dimensinya bisa hampir setara dengan duo Rocky-Raize di Jepang.

Nama ZR-V tentu sudah tak asing lagi karena jauh sebelumnya Honda ketahuan sudah mendaftarkan nama ini lewat kantor daftar paten di Australia. Saat itu belum banyak informasi yang didapat seputar mobil SUV mini tersebut. Kini muncul prediksi kalau Honda akan memasangkannya mesin 1.000 cc turbo, sehingga ZR-V bisa melaju kencang.

Sepertinya cukup menarik untuk menanti kehadiran keduanya, walau model ini baru bisa diluncurkan tahun depan. Kalau bukan ZR-V, Indonesia mungkin masih bisa kebagian model terbarunya HR-V. Mengingat penjualan model ini di Tanah Air sempat ‘babak belur’ gara-gara kondisi pasar yang memburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply