Honda Forza 750 Meluncur Sesaat Lagi ?

Honda Forza

RiderTua.com – Dalam beberapa hari ke depan, Honda Forza 750 akan meluncur dan menyapa konsumen. Skutik bongsor ini akan hadir dengan mesin lebih besar dan bertenaga, tapi sepertinya tetap menawarkan fitur layaknya Forza model sebelumnya. Honda Forza 750 meluncur dalam waktu dekat, kemungkinan pada bulan September ini. Memang belum pasti, tapi kehadirannya tetap dinanti.

Baca juga: Sepeda Motor Honda XRM125 DS, Bebek atau Trail ?

Honda Forza 750 Meluncur Dalam Waktu Dekat

Sebelum jadwal peluncurannya terungkap, video teaser Honda Forza 750 sudah beredar duluan di dunia maya. Meski berdurasi 15 detik, tapi dari video itu bisa memperlihatkan beberapa bagian penting dari skutik tersebut. Mulai dari lampu utama sampai panel instrumennya bisa terlihat, meskipun itu baru segelintir fitur yang akan disediakan.

Sosoknya sendiri tak terlihat jelas, walau hanya sebatas siluet tapi bagi pecinta Forza sudah bisa menebak akan jadi seperti apa modelnya nanti. Forza dikenal sebagai skutik bongsor andalan Honda selama ini, dan desainnya juga tak kalah bagus dengan PCX. Meskipun banderolnya jauh lebih mahal dari skutik tersebut, tapi Forza selalu menjadi incaran konsumen.

Honda Forza 750 meluncur bulan ini

Model Apik

Sekilas bisa terlihat bentuk fascia dari Forza 750, yang cukup khas dan masih mirip dengan model Forza lainnya. Secara keseluruhan masih belum terlihat jelas bagaimana sosoknya nanti. Namun berkaca dari model Forza sebelumnya, mungkin Honda memberikan desain yang sama, hanya saja dengan sedikit ubahan agar tampil beda.

Video tersebut juga memperlihatkan panel instrumen TFT dengan ikon mode berkendara. Fitur mode motor ini menjadi fitur yang cukup langka pada model biasa, tapi banyak dipakai oleh motor dengan kapasitas mesin lebih besar atau kelas atas. Layar tersebut menampilkan beberapa indikator seperti indikator tangki, speedometer, sampai indikator suhu.

Mesin 745 cc pada model ini disebut sudah memenuhi standar emisi Euro 4 dan 5, jadi tak usah khawatir dengan emisi yang dihasilkannya. Belum jelas kapan motor ini akan dirilis, tapi disebutkan banderolnya bisa mencapai Rp 170 jutaan. Memang mahal banget, tapi namanya motor bermesin besar tentu harga ini sudah menjadi sesuatu yang biasa.

1 Comment

Leave a Reply