Nissan Sudah Siapkan Mobil Baru di Indonesia, Small SUV ?

RiderTua.com – Nampaknya Nissan sudah siapkan satu mobil baru lagi untuk dirilis di Indonesia. Sebelumnya merek otomotif ini mengenalkan Kicks e-Power yang menjadi mobil hybrid pertama yang dijual disini. Nissan sudah siapkan mobil baru yang diduga berjenis small SUV. Tapi peluncurannya baru dilakukan tahun depan.

Baca juga: Penjualan Nissan Leaf EV Sudah Capai 500 Ribu Unit !

Nissan Sudah Siapkan Mobil Baru Berjenis Small SUV

Kicks e-Power menjadi awal dari peluncuran sejumlah mobil baru di Indonesia, termasuk mobil ramah lingkungan pertama yang dirilis oleh Nissan. Mereka masih punya model sejenisnya untuk dirilis nanti, dan salah satunya yaitu Leaf. Mobil listrik yang pernah menyabet gelar sebagai mobil EV terlaris sedunia sudah dijadwalkan hadir dalam waktu dekat.

Ternyata tak hanya Leaf yang akan didatangkan ke Tanah Air, Nissan Motor Indonesia (NMI) juga punya satu model baru lagi. Sayangnya NMI belum mau menggemborkan informasi soal mobil anyar tersebut, walau mereka menyebut jenisnya sebagai small SUV. Memang mereka tak menyebut namanya, tapi diduga model yang dimaksud adalah Magnite.

Nissan sudah siapkan mobil baru
Nissan ‘M’

Mobil Baru

Dari video teaser yang pernah diunggah oleh Nissan sebelumnya, sosok small SUV tersebut bisa terlihat, dengan inisial ‘M’. Mungkin saja itu memang Magnite, mobil yang direncanakan hadir di India dalam waktu dekat. Tapi ada prediksi lain kalau model tersebut akan dinamai sebagai Murano, tapi kemungkinan besar dugaan ini bisa meleset.

Nissan menjelaskan kalau mobil ‘misterius’ ini akan hadir di Indonesia untuk menggantikan posisi Juke. Sebenarnya Kicks lebih cocok menjadi pengganti Juke, tapi nyatanya Nissan ingin menambahkan satu model lagi yang mungkin berada di ‘kasta’ lebih rendah. Artinya, calon rival yang akan dihadapi mulai dari Kia Seltos, Toyota C-HR, sampai Mazda CX-3.

Meski masih meninggalkan tanda tanya, tapi kehadiran small SUV ini patut dinanti di Indonesia. Terlebih jika dirilis di tahun depan, mungkin saja akan hadir bersamaan dengan Daihatsu Rocky (mungkin termasuk Toyota Raize). Sebelumnya Daihatsu mengkonfirmasi kehadiran small SUV tersebut pada tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply