Penjualan Nissan Leaf EV Sudah Capai 500 Ribu Unit !

RiderTua.com – Meski tak terkenal lagi, tapi penjualan Nissan Leaf EV sudah capai setengah juta unit. Memang sejak Tesla ‘menyerang’ pasar mobil listrik, Leaf seakan dibuat tak berkutik olehnya. Namun penjualan Nissan Leaf EV terpantau masih cukup tinggi di beberapa negara dan dengan total cukup besar. Tentu ini menjadi kabar baik bagi Nissan yang tengah dilanda berbagai cobaan.

Baca juga: MPV Nissan Elgrand Facelift Dirilis Bulan Depan

Penjualan Nissan Leaf EV Masih Cukup Tinggi

Walau disalip Tesla dan produk-produknya, setidaknya Leaf menjadi mobil listrik pertama yang terlaris di dunia. Model ini juga hadir lebih lama dari Tesla Model 3, yaitu sekitar tahun 2010. Kini sudah satu dekade berlalu, dan Nissan berhasil mengurangi emisi karbon hingga 2,4 miliar kilogram, serta daya tempuh total lebih dari 15 km.

Leaf dijual murah menjadi faktor kenapa mobil ini laris manis di beberapa negara, meski hanya melalui satu perombakan ke generasi kedua. Dengan penjualan ke-500 ribu unit ini, maka Nissan semakin pede untuk berjualan mobil listrik. Bahkan mereka sudah menambah satu produk EV lainnya yang berjenis SUV bernama Ariya.

Penjualan Nissan Leaf EV capai 500 ribu unit

Mobil Dengan Potensi Besar

Unit mobil Leaf EV yang ke-500 ribu tersebut diproduksi di Sunderland, Inggris, dengan kelir merah menyala. Mobil ini akan dikirim ke konsumen yang berasal dari Swedia, dan kebetulan saat itu bertepatan dengan Hari Mobil Listrik Sedunia. Seakan pengiriman Leaf ke-500.000 ini menjadi momen yang tak boleh dilewatkan begitu saja oleh Nissan.

Meski sudah terkenal di hampir seluruh dunia, nyatanya Leaf masih belum dapat masuk ke sebagian negara termasuk Indonesia. Nissan sendiri sudah sering mengenalkan dan memajang Leaf di berbagai pameran otomotif, namun sampai sekarang belum juga dibawa. Malah model hybrid seperti Kicks e-Power sudah dibawa duluan ke Tanah Air.

Keterbatasan stasiun pengisian daya baterai mobil EV menjadi salah satu kendala yang dialami oleh produsen tersebut. Tapi siapa tahu kalau kehadiran Kicks e-Power akan menjadi model transisi sebelum Nissan bisa mencoba berjualan mobil listrik.

1 Comment

Leave a Reply