Toyota Yaris Gazoo Racing Bisa Dirilis di Indonesia ?

Toyota Yaris Facelift hadir di Indonesia minggu depan

RiderTua.com – Belum seminggu setelah disegarkan, Toyota Yaris Gazoo Racing sudah ramai dibicarakan. Mobil versi lebih sporty dari hatchback ini pertama kali dihadirkan di Jepang dan Indonesia mungkin juga kebagian. Toyota Yaris Gazoo Racing (GR) akan menjadi tambahan varian yang bagus bagi Toyota sendiri. Karena varian GR bakal bertambah banyak di Tanah Air.

Baca juga: Target Penjualan Toyota Yaris Diperkecil, Kenapa ?

Toyota Yaris Gazoo Racing Menjadi Tambahan Varian

Yaris GR diluncurkan beberapa bulan setelah model all new-nya dirilis. Mungkin ini kedengarannya aneh, karena Indonesia sendiri tak kebagian generasi terbarunya tapi akan mendapat body kit GR. Tapi terlepas dari model all new maupun facelift model lama, keduanya mungkin akan mendapat perlakuan yang sama, yaitu mendapat versi GR.

Tentu masyarakat Indonesia sudah tak asing dengan Gazoo Racing, karena body kit ini hanya tersedia pada model tertentu. Contohnya Supra yang sempat dihadirkan di Indonesia jauh sebelumnya, walau hanya dijual terbatas. Tapi dengan semakin banyaknya orang yang tertarik dengan GR, maka Toyota Astra Motor (TAM) mulai mempertimbangkan menghadirkannya dalam waktu dekat.

Toyota Yaris Gazoo Racing mulai diperhitungkan
Contoh mobil Toyota dengan Gazoo Racing

Varian Baru

TAM mengaku kalau sejak mereka merilis Yaris Facelift, ada konsumen yang mulai menanyakan soal varian GR. Mungkin hampir identik dengan Yaris Heykers yang pernah dijual oleh TAM dari akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2018. Hanya saja untuk versi GR memang terlihat kurang gahar jika dibandingkan dengan Heykers.

Walau tak segahar Heykers, tapi GR masih unggul soal mesinnya yang lebih buas dari mesin Yaris biasa. Gazoo Racing menambahkan sedikit modifikasi pada mesinnya, sehingga jadilah mesin 1.600 cc dua silinder dengan turbo. Tenaga dan torsinya jangan ditanya lagi, yang masing-masing mampu menghasilkan 268 hp dan torsi 370 Nm, tentu sudah cukup besar untuk model ukuran hatchback.

Karena GR di Jepang diberikan pada generasi baru Yaris, maka ini membuat TAM kebingungan. Bagaimana tidak, mereka masih bertahan di model generasi lamanya dan baru mendapat penyegaran beberapa waktu lalu. Mereka masih terus mencari cara agar tetap dapat menghadirkan varian GR tersebut di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply