Mobil Baru Maserati MC20 Siap Hadir Tahun Depan

Sports Car Maserati MC20

RiderTua.com – Belum sempat luncurkan Levante Trofeo, mobil baru Maserati MC20 sudah dijadwalkan hadir di Indonesia tahun depan. Memang tak hanya model tersebut yang akan diluncurkan resmi, ada juga model grand tourer Alfieri. Mobil baru Maserati MC20 ini disebut memiliki mesin bertenaga besar serta model sporty. Diketahui mereka juga tengah menguji model versi EV.

Baca juga: Maserati Levante Trofeo Mulai Dekati Indonesia ?

Mobil Baru Maserati MC20 Memiliki Mesin Bertenaga

MC20 dan Alfieri menjadi dua mobil terbaru dari merek berlogo trisula ini, dengan masing-masing berupa jenis sportcar dan GT (grand tourer). Tapi yang paling dinanti kehadirannya yaitu MC20, karena disebut memiliki mesin yang cukup bertenaga. Banyak yang mengharapkan fitur canggih pada MC20 ini nantinya.

Awalnya sosoknya sendiri memang belum sepenuhnya terlihat, tapi sempat ada spyshot yang menampilkan model MC20 sesungguhnya. Meski pertama kali muncul pada bulan November 2019 lalu, tapi dipastikan kalau model itu akan menjadi hasil finalnya untuk diproduksi massal. Dari bentuknya saja sudah ada kesan sporty-nya, dengan bagian belakang mobil yang cukup menonjol.

Mobil baru Maserati MC20 akan hadir di Indonesia

Banyak Keunggulan

Maserati Indonesia menjelaskan kalau mobil dengan kepanjangan ‘Maserati Corse 2020’ ini dilengkapi dengan sasis serat karbon, sehingga bobotnya menjadi lebih ringan. Tentu ini menjadi satu keunggulan bagi mobil sport, karena dengan bobot lebih ringan, mobil bisa melaju lebih cepat. Namanya juga sportcar, tentu harus bisa berlari kencang di jalan.

Bahan serat karbon juga akan diberikan pada interiornya, atau lebih tepatnya untuk konsol tengahnya. MC20 akan dilengkapi mode berkendara, terdiri dari GT, Wet, Sport, Corsa, dan Esc Off. Mesin 3.000 cc Nettuno twin-turbo bertenaga 621 hp akan menjadi jantung pacu MC20, dan ini mungkin pertama kalinya Maserati mengembangkan mesin dengan teknologi dari F1.

Karena masih dalam tahap pengembangan, maka Maserati Indonesia tak sempat membawa unit MC20 untuk dikenalkan secara publik. Namun mereka tetap menjanjikan kehadiran mobil ini pada tahun depan. Sementara untuk Levante Trofeo mungkin akan didatangkan dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply