Keeway V250 Fi Geronimo, Motor Cruiser Klasik Nan Apik

RiderTua.com – Salah satu sepeda motor terbaru, yaitu Keeway V250 Fi Geronimo akan dikenalkan di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelumnya merek ini ingin meluncurkannya di pameran IIMS Motorbike Show 2020, sebelum akhirnya dibatalkan. Keeway V250 Fi Geronimo akan dirilis oleh Benelli Motor Indonesia yang memegang merek tersebut. Motor ini dijanjikan memiliki fitur yang mumpuni serta performa kencang.

Baca juga: Benelli Indonesia Siap Luncurkan Motor 250 cc Terbarunya !

Keeway V250 Fi Geronimo Dirilis Oleh Benelli

Sebenarnya memang namanya hanya sebatas Keeway V250 Fi, tapi nama Geronimo ditambahkan sebagai pelengkap. Berjenis motor cruiser, V250 memiliki desain yang klasik nan apik, seakan desainnya mengingatkan pada motor Royal Enfield. Meski klasik, tapi V250 tak seperti dua model lainnya seperti Patagonian Eagle 250 yang kesannya lebih terasa.

Lampu utamanya yang bulat sudah menggunakan LED, lengkap dengan DRL (daytime running light) di sekitarnya. Desain grafis pada tangki bensin 20 liter menampakkan burung elang yang menjadi simbol khas Suku Indian di Amerika. Grafis ini seakan menambah kesan klasik pada modelnya, dan menegaskan gaya khas motor Amerika.

Keeway V250 Fi Geronimo dirilis Benelli

Perpaduan Apik

Keeway V250 Fi juga menawarkan jok double seater berundak, yang mungkin kelihatannya kurang cocok untuk ditumpangi oleh penumpang. Bentuk bodi belakangnya yang begitu pendek, dihiasi oleh lampu stop LED berbentuk kotak. Bagian spatbor mirip mud guard bisa punya dua fungsi, sebagai pelindung dari lumpur serta tempat plat nomor.

Yang menarik yaitu, V250 memiliki dua pasang knalpot yang terhubung dengan mesin V-Twin 250 cc. Memang bukan mesin 4 silinder seperti Kawasaki ZX-25R, tapi tenaga yang dihasilkan mencapai 16,7 tk dan torsi 17 Nm. Bagian mesinnya ditutupi dengan engine guard atau pelindung mesin yang kelihatannya seperti radiator jika dilihat dari jauh.

Tak seperti motor kebanyakan, Keeway V250 Fi menggunakan V-belt, bukan rantai. Sepertinya ini akan menjadi inovasi terdepan yang akan ditawarkan oleh Benelli nantinya. Soal harga memang belum terungkap, tapi Benelli mengatakan kalau harganya dipastikan berada dibawah kisaran Rp 60 juta.

1 Comment

Leave a Reply