Benelli Indonesia Siap Luncurkan Motor 250 cc Terbarunya !

(Foto: Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Segmen sepeda motor 250 cc di Indonesia memang tak seramai segmen lainnya. Namun sepertinya masih banyak produsen yang ingin mengisi segmen ini dengan produk andalannya. Seperti Benelli Motor Indonesia (BMI), yang berencana mengenalkan motor 250 cc bermesin V-Twin. Model ini disebut akan meneruskan kesuksesan Patagonian Eagle 250 yang didapat sebelumnya.

Baca juga: Adu Kuat Motor Trail Honda CRF150, Yamaha WR 155R, dan Kawasaki KLX 150

Benelli Indonesia Motor 250 cc Bermesin V-Twin

Mengenai motor bermesin V-Twin tersebut, bisa dikatakan kalau model ini adalah yang paling unik dalam kelas motor 250 cc. Ini karena konfigurasi mesinnya lain dari model lainnya karena tak memakai rantai, melainkan belt. Sepertinya ini bukan hal yang begitu ‘wah’, mengingat Harley-Davidson yang pertama kali mengenalkan belt semacam ini.

Model yang belum dikonfirmasi namanya ini akan berjenis sport cruiser, tak seperti Patagonian Eagle yang jenisnya classic cruiser. Artinya model tersebut tampil dengan desain sporty nan gagah bak motor gede alias moge. Bisa dibayangkan, motor gede tapi dengan mesin V-Twin 250 cc, tentu akan menjadi koleksi yang berharga bagi pecintanya.

Motor ‘Anti-Mainstream’

Sebenarnya motor mana yang dimaksud? Sayangnya Benelli Indonesia tak mau menggemborkan nama motor yang akan diluncurkannya nanti. Tapi mereka menjanjikan performa buas serta ketangguhan yang ditawarkan pada modelnya ini. Apalagi pengunaan belt diklaim punya usia pakai lebih panjang dari rantai biasa.

Sepertinya Benelli tak mau menggemborkan informasi seputar motor terbarunya kepada publik. Rencananya mereka akan meluncurkannya dalam ajang Indonesia Custom Expo pada bulan depan. Namun karena kondisi sekarang membuat Benelli khawatir tak bisa mengenalkannya secara langsung.

Terlepas dari itu, kehadiran motor terbaru Benelli sepertinya cukup menarik, karena berupa model dengan mesin V-Twin tanpa rantai. Perkiraan harga jualnya mungkin masih sekitar Rp 40-45 juta seperti Patagonian Eagle, atau bahkan lebih mahal lagi mengingat jenisnya adalah sport cruiser.

Be the first to comment

Leave a Reply