Jangan Lihat Usia Tuanya, Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda!

Valentino Rossi nyaris naik podium dan finis di urutan keempat pada laga kandang di Misano tahun lalu (2019). Bintang Yamaha itu ingin memperebutkan posisi teratas lagi tahun ini, seperti yang dijelaskannya sebelum awal pekan ini jelang MotoGP San Marino.

Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda
Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda

RiderTua.com – Melihat pembalap MotoGP paling belia di grid saat ini adalah Iker Lecuona (20 tahun), Valentino Rossi (41 tahun) sudah tidak muda lagi.. Namun jangan lihat usia tuanya, antusiasmenya tak kalah dengan yang muda.. Valentino Rossi berujar ingin bertarung lagi di barisan depan seperti di MotoGP Misano 2019 lalu.

Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda

Usia-Pembalap-MotoGP-Seri-Qatar-2020

Valentino Rossi nyaris naik podium dan finis di urutan keempat pada laga kandang di Misano tahun lalu (2019). Bintang Yamaha itu ingin memperebutkan posisi teratas lagi tahun ini, seperti yang dijelaskannya sebelum awal pekan ini jelang MotoGP Misano- San Marino.

Sirkuit Misano adalah tempat yang cocok untuk tim Yamaha tahun lalu. Maverick Vinales finis di podium ketiga, Valentino Rossi melintasi garis finis di urutan keempat. Sementara sesama pemakai M1 dari tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merayakan posisi kedua di belakang pemenang Marc Marquez. Tahun ini Rossi bertekat untuk memperebutkan posisi podium teratas di balapan rumahnya..

Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda
Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda

Juara dunia sembilan kali itu dengan tegas mengatakan.. “Dua putaran Kejuaraan Dunia di Misano sekarang ada dalam program dan bagi saya selalu sesuatu yang sangat istimewa untuk berada di sirkuit ini. Lintasan yang hanya sepuluh kilometer dari rumah saya. Dan sangat mudah bagi saya untuk sampai ke trek. Lokasinya juga sangat nyaman karena sangat dekat,” ujar The Doctor..

“Tahun lalu kami sangat kuat di Misano, jadi kami berharap dapat mengembangkannya di dua balapan berikutnya dan mendapatkan hasil yang bagus. Terakhir kali saya mendekati podium dan tahun ini kami ingin berjuang untuk menjadi yang terdepan lagi,” tambah pria berusia 41 tahun itu..

Vinales Akui Belajar Tiru Teknik Braking El Diablo
Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda

Harapan Besar Vinales

Maverick Vinales juga sabut seri kali ini dengan harapan besar. “Saya menggunakan istirahat dua minggu untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan di Misano. Saya dalam kondisi yang baik, secara fisik dan mental, jadi kami akan memberikan segalanya lagi dan berkonsentrasi penuh untuk meningkatkan posisi kami di kejuaraan dunia. Itu adalah tujuan utama, dan untuk mencapainya saya harus naik podium.”

Maverick Vinales menambahkan bahwa dia sangat optimis tentang balapan dalam beberapa minggu ke depan. Mereka tahu bisa kuat di San Marino dan juga di Catalunya dan tim harus memastikan mendapatkan hasil maksimal dari balapan ini. Dua balapan berikutnya adalah semacam balapan kandang untuk tim Yamaha. Sehingga Vinales ingin mendapatkan hasil terbaiknya..

Yamaha Kurang Data?

Namun ada catatan menarik disini. Dengan kondisi aspal baru Misano karakter sirkuit akan berubah.. Dengan daya cengkeram lebih, setingan tentunya tidak sama lagi. Ban baru juga sangat berpengaruh.. Tim yang sudah menguji aspal baru akan diuntungkan. Paling tidak untuk balapan pertama.. Ducati, KTM, Suzuki dan Aprilia sudah melakukan ujicoba aspal baru Misano pada akhir Juni. Kemudian Honda, dan lagi-lagi KTM dan Aprilia pada akhir Agustus.. Dimana Yamaha?..

Be the first to comment

Leave a Reply