Bisakah Honda Jazz Facelift Indonesia Pakai Sunroof ?

RiderTua.com – Sementara Yaris Facelift akan diluncurkan, Honda Jazz Facelift Indonesia belum juga dirilis. Padahal ini bisa menjadi ‘senjata’ utama mobil hatchback tersebut untuk menghadapi rival utamanya. Entah kapan Honda Jazz Facelift Indonesia bisa dirilis, atau mungkin memakai sunroof yang menjadi andalan di India. Walau ada kemungkinan bukan Jazz Facelift yang diluncurkan, melainkan model lain.

Baca juga: Ketika Honda-General Motors Kerja Sama…

Honda Jazz Facelift Indonesia Mungkin Memakai Sunroof

Dalam waktu dekat, Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan Yaris Facelift di Tanah Air. Penyegaran ini diharapkan bisa memberi angin segar bagi segmen hatchback yang menurun performanya gara-gara kondisi pasar otomotif yang tak stabil. Terlebih dengan makin ngetrennya mobil SUv dan sejenisnya, membuat hatchback makin tersisih.

Sementara itu di India, Honda Jazz mendapat facelift lebih dulu sebelum Yaris Facelift hadir di Thailand. Yang paling mencolok dari penyegaran ini yaitu keberadaan sunroof yang mungkin menjadi ‘barang langka’ di kelasnya. Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengetahuinya, tapi mereka belum yakin bisa menghadirkannya sekarang.

Honda Jazz Facelift Indonesia mungkin tak mendapat sunroof

Sesuai Permintaan

HPM menjelaskan kalau mereka masih butuh waktu untuk memproses fitur mana yang cocok untuk Jazz Facelift. Fitur ini juga menentukan harga jual suatu produk, dan ini juga berlaku pada Jazz. Beberapa usulan seperti menambahkan sunroof pada Jazz masih menjadi pertimbangan, sehingga kepastiannya masih belum diputuskan.

Kalau sampai sekarang belum mendapat penyegaran, maka model dengan nama lain Fit ini bakal tertinggal dari Yaris. Tapi HPM tak meragukan itu akan terjadi, karena Jazz masih menjadi pimpinan kelas hatchback di Indonesia, dengan kontribusi penjualan lebih dari 50 persen. Memang model ini sangat berkuasa di kelasnya, tapi keberadaan Yaris Facelift bakal mengancam posisinya.

Walau masih harus menunggu hingga semuanya beres, setidaknya ini bisa menjadi bukti kalau HPM mulai menyiapkan Jazz Facelift. Belum jelas kapan dirilis, tapi dengan peluncuran Yaris Facelift di depan mata, sepertinya akan dihadirkan belakangan. Terlepas dari itu, semoga saja fiturnya masih banyak disediakan pada Jazz layaknya modelnya di India.

Be the first to comment

Leave a Reply