Honda Gorilla dan Dax 125 Generasi Baru Segera Digarap

RiderTua.com – Tersiar kabar mengenai Honda Gorilla dan Dax 125 akan memasuki generasi terbarunya. Dua motor mini bergaya klasik ini memang sudah lama tak mendapat perombakan dan keduanya pantas mendapatkannya. Tentu saja karena Honda Gorilla dan Dax 125 menjadi salah satu motor legendaris setelah Monkey. Sebelum sempat diumumkan, render-nya sudah lebih dulu dibuat.

Baca juga: Honda Supra-X 125 di Indonesia dan Yunani Beda, Lho

Honda Gorilla dan Dax 125 Menjadi Motor Legendaris

Gorilla dan Dax 125 sudah lama dikenal oleh banyak orang tak hanya di Jepang, tetapi di Amerika Utara, Eropa, hingga Indonesia. Karena belum mendapat perombakan sementara Monkey sudah kebagian duluan, maka Honda mulai memberi perhatian terhadap keduanya. Artinya Gorilla dan Dax 125 akan memasuki generasi terbaru sebentar lagi.

Bagaimana nanti ubahannya memang masih belum dipastikan, tapi sudah ada yang lebih dulu membuat render sebagai prediksinya. Media Young Machine mengunggah dua gambar hasil render dari All New Dax 125 dan Gorilla. Meski kelihatannya sama seperti model sebelumnya, tapi ada perbedaan yang cukup kentara diantara keduanya.

Render Honda Gorilla dan Dax 125 generasi baru
(Young Machine)

Model Baru

Meski namanya model All New, nyatanya hampir tak ada banyak perbedaan dengan model lamanya. Pengecualian diberikan kepada Dax 125, dimana bagian sasisnya dibuat berbeda dari sebelumnya. Memang ini masih sebatas prediksi atau dari rumor yang beredar, jadi render tersebut bisa saja tak akurat dengan model full release-nya.

Berbeda dengan Dax 125, Gorilla masih masuk dalam turunannya Monkey, jadi tak heran kalau keduanya punya kemiripan. Karena jika melihat dari penyegaran modelnya, masih ada ‘bumbu’ desain dari Monkey model Z125 yang dijual saat ini. Memang tampilannya tak terlalu banyak yang berubah, tapi siapa tahu Honda dapat memberi kejutan lainnya.

Entah kapan Gorilla-Dax 125 generasi terbaru akan diluncurkan, mungkin secepatnya pada tahun ini. Untuk pasar tujuannya, Jepang yang kebagian lebih dulu, disusul negara di Amerika Utara dan Eropa. Indonesia bisa jadi kebagian, kalau saja Honda masih ingat dengan Dax.

Be the first to comment

Leave a Reply