Tuduhan KTM ‘Berlaku Curang’ Dibantah oleh Poncharal

Setelah dua kemenangan dan tempat ketiga di MotoGP Brno dan Austria, sudah jelas bahwa pabrikan KTM akan kehilangan apa yang disebut hak konsesi untuk tahun 2021..

Tuduhan KTM 'Berlaku Curang' Dibantah oleh Poncharal

RiderTua.com – Tuduhan KTM ‘Berlaku Curang’ dibantah oleh Poncharal.. Di MotoGP Austria, Herve Poncharal merayakan kemenangan MotoGP pertama Miguel Oliveira. Namun Bos Tech3 itu tidak mau dianggap KTM hanya mendapat manfaat dari tes pribadi sebelumnya di sirkuit yang sama. Apalagi dituduh mendapat ban khusus dari Michelin..

Tuduhan KTM ‘Berlaku Curang’ Dibantah oleh Poncharal!

Kemenangan perdana KTM di Brno oleh rookie Brad Binder diikuti oleh kesuksesan lainnya oleh Miguel Oliveira di balapan kedua di Red Bull Ring. Selain pembalap Tech3, Pol Espargaro juga menempati podium ketiga. Yang memulai balapan dari posisi terdepan dan memimpin hingga red flag merubah segalanya.

Herve Poncharal

Ban Khusus

Kemajuan KTM RC16 terlihat di paddock dan sekitarnya. Namun, pada saat yang sama, ada juga yang menyatakan bahwa kesuksesan KTM tidak hanya karena Dani Pedrosa. Tetapi juga karena pembalap reguler telah melakukan uji coba pada sirkuit yang sama pada tahun 2020. Dan juga diuntungkan oleh ‘pesanan ban Michelin’.

“Orang-orang mulai berkata… Ya, tapi mereka sudah banyak menguji di sana. Itu benar-benar omong kosong… Saya tidak bermaksud mengatakan itu bohong, tapi itu informasi yang salah. Saya membaca apa yang dikatakan bahwa ban Michelin dibawa khusus untuk kami. Ini tidak masuk akal,” kata Herve Poncharal..

Dibantah oleh Poncharal: Suhu Trek Tidak Sama

“Kami menjalani tes di Austria setelah istirahat terkait krisis kesehatan dengan Dani dan Pol. Pada salah satu hari suhu trek adalah 9 derajat dan keesokan harinya suhu turun. Apa yang harus Anda lakukan dengannya? Anda hanya berkeliling lintasan. Di Brno, di sisi lain, tidak ada pembalap reguler yang berada di trek sebelum balapan. Hanya Dani Pedrosa yang menyelesaikan tes privat pada bulan Juli,” katanya.

“Jadi jika ada yang mengatakan bahwa kami mendapatkan dukungan khusus atau tes tambahan hanya bertujuan untuk meremehkan performa kami,” kata bos Red Bull KTM Tech3 itu. “Saya pernah mendengar hal yang sama tentang Misano. Tapi itu satu-satunya trek yang kami uji, dan itu karena Michelin meminta kami untuk menilai permukaan trek baru dan Ducati dan Aprilia juga ada di sana,” katanya..

Hal Konsesi

Setelah dua kemenangan dan tempat ketiga di Brno dan Austria. Sudah jelas bahwa pabrikan KTM akan kehilangan apa yang disebut hak konsesi untuk tahun 2021. Sedemikian rupa sehingga empat pembalap reguler KTM tidak akan lagi diizinkan untuk mengikuti test pribadi pada tahun 2020 ini.

Be the first to comment

Leave a Reply