Brad Binder Hampir Celaka Karena Salah Baca!

Brad Binder Hampir Celaka Karena Salah Baca
Brad Binder Hampir Celaka Karena Salah Baca

RiderTua.com – MotoGP Ceko 2020 adalah kemenangan Brad Binder yang benar-benar luar biasa. Ada kisah menarik di lap-lap terakhir dimana ada kesalahpahaman yang hampir membuat bencana. Kesalahan dalam membaca pit board atau papan pesan dari timnya.. Brad Binder hampir celaka karena salah baca…

Brad Binder Hampir Celaka Karena Salah Baca

Kemenangan debut rookie MotoGP Brad Binder pada hari Minggu di GP Ceko di sirkuit Brno masuk dalam buku sejarah. Kemenangan dengan mesin RC16 ( 2016) menandai tahun keempat di Kejuaraan Dunia MotoGP. Di dalam garasi, Binder menerima ucapan selamat melalui telepon dari bos KTM Stefan Pierer….

Tapi yang hampir tidak diketahui orang adalah Brad Binder di Brno nyaris mengubah kesalahpahaman dalam membaca, menjadi bencana. Di last lap pembalap Afrika Selatan itu melihat pit-board yang salah. “Dia membaca informasi milik pembalap lain dan percaya Morbidelli benar dekat dengan dirinya dan oleh sebab itu dia mengambil banyak risiko di lap terakhir,” ungkap pencatatan data KTM di layar, Manfred Geissler sambil tersenyum.

Brad Binder hampir celaka karena salah baca
Manfred Geissler KTM

“Pada lap terakhir, Brad mengerem cukup keras di tikungan dan memblokir garis ideal di tikungan. Dia hampir lima detik di depan. Tapi tidak bisa dipercaya betapa bagusnya orang ini.. Brad kemudian melaju dalam waktu 1: 59,2 menit pada lap terakhir, kemudian turun di 1: 59,8,” kata Geissler.

Be the first to comment

Leave a Reply