Satu Lagi Motor Listrik Dari Husqvarna, Kok Skuter ?

RiderTua.com – Baru saja E-Pilen terungkap, masih ada satu motor listrik lainnya dari Husqvarna. Namun yang ini bisa dikatakan berbeda jauh dengan model dalam lini produknya, karena berupa skuter. Motor listrik dari Husqvarna berwujud skuter ini nampak begitu apik dengan desain modern layaknya E-Pilen. Bahkan dengan warna base yang sama persis, abu-abu dan kuning.

Baca juga: Inikah Penampakan Husqvarna E-Pilen EV ?

Motor Listrik Dari Husqvarna Berwujud Skuter

Sebelumnya banyak yang dibuat heboh dengan kemunculan render resmi Husqvarna E-Pilen. Dari modelnya terlihat begitu nyentrik nan futuristik, walau sebenarnya ini adalah gabungan desain dari Svartpilen dan Vitpilen, dua motor andalan Husqvarna. Tapi perbedaan lainnya yang paling kentara yaitu jeroannya yang menggunakan motor listrik, bukan mesin konvensional.

Tapi baru saja E-Piler terkuak, muncul lagi satu model motor lainnya bernama E-Scooter. Sesuai namanya, E-Scooter ini akan menjadi produk skuter listrik, mungkin model pertama dari Husqvarna yang bukan berjenis moge. Sama seperti E-Pilen, E-Scooter punya desain modern dan futuristik, dan sama-sama tak mempunyai knalpot layaknya motor kebanyakan.

Motor listrik dari Husqvarna selain E-Pilen, E-Scooter

Skuter Listrik

Dari bocoran yang ada, belum ada keterangan lebih lanjut soal E-Scooter, baik itu spesifikasi mesin maupun fiturnya. Meski ada sedikit info yang didapat, seperti baterai 4 kW yang akan disematkan pada skuter ini dan pengembangannya masih terus dilakukan. Untuk peluncurannya akan dilakukan mulai tahun depan dan itupun sudah bisa dijual.

Ada yang menarik dari bocoran tersebut, dimana tak hanya ada info soal E-Scooter maupun E-Pilen, tetapi juga sepeda listrik gowes E-Bikes. Tapi beda dari kedua produk sebelumnya, sepeda ini sudah dijual di pasaran dengan harga 6 ribu euro atau sekitar Rp 104 jutaan. Kalau berkaca dari E-Bikes, sepertinya E-Scooter dan E-Pilen bakal dibanderol sangat mahal.

Bahkan dengan insentif kendaraan listrik sekalipun sepertinya masih bisa menekan harganya, dan ini sepertinya dipengaruhi oleh status mereknya sendiri sebagai produsen moge. Kedengarannya cukup aneh, tapi siapa tahu E-Scooter akan menjadi inovasi alternatif dari Husqvarna selain membuat motor gede.

Be the first to comment

Leave a Reply