Inikah Penampakan Husqvarna E-Pilen EV ?

RiderTua.com – Gambar yang diduga penampakan Husqvarna E-Pilen EV mulai tersebar di dunia maya dan menjadi pembicaraan banyak orang. Karena banyak yang tak menyangka kalau produsen sepeda motor ini mulai melirik segmen kendaraan ramah lingkungan. Penampakan Husqvarna E-Pilen EV terlihat seperti motor futuristik nan canggih. Meskipun informasi yang didapat masih cukup minim.

Baca juga: Tembus Asia, Husqvarna Ingin Buat Motor 200 cc

Penampakan Husqvarna E-Pilen EV Futuristik

Memang belum banyak motor listrik yang diproduksi atau dijual saat ini, tapi sudah ada yang siap memproduksinya. Contohnya Kawasaki dengan motor sport Endeavor serta Honda dengan model ‘misteriusnya’. Sepertinya Husqvarna melihat ini sebagai suatu kesempatan emas untuk mengikuti keduanya dengan model terbarunya.

Dari modelnya, bisa terlihat jelas kesan dari dua motor sebelumnya, Svartpilen dan Vitpilen. Hanya saja desainnya terlihat lebih berotot dan futuristik ketimbang kedua motor tersebut. Dan Husqvarna sepertinya tetap mempertahankan ‘tradisi’ menggunakan nama Pilen untuk tiap produknya, tak terkecuali E-Pilen.

Penampakan Husqvarna E-Pilen EV

Menemani EE5

Kalau memang benar akan diproduksi, maka E-Pilen EV akan menjadi motor listrik kedua yang dimiliki oleh Husqvarna. Kedua? Tentu saja karena ini bukan pertama kalinya mereka membuat motor listrik, karena mereka sudah punya model EE5. Meski begitu, EE5 tergolong sebagai motocross, bukannya jenis motor yang biasa digeluti Husqvarna.

Belum banyak informasi yang didapat soal E-Pilen EV, baik dari fitur maupun spesifikasi lebih jelasnya. Katanya sih, speknya mungkin bisa hampir setara dengan model Zero S/R, meski model ini bisa melebihi spesifikasinya E-Pilen. Sebab Zero S/R punya motor listrik bertenaga 14,4 kW, sementara E-Pilen hanya 10 kW.

Peluncurannya kemungkinan akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang, jadi masih cukup lama untuk menanti kehadirannya. Sementara itu, model EE5 disebutkan akan dirilis di Indonesia, tapi belum jelas kapan waktunya jika melihat kondisi pasar roda dua sekarang. Karena punya spek lebih tinggi, maka E-Pilen dibanderol lebih mahal dari EE5, walau itu sudah sesuai dengan spek serta fitur yang dimilikinya nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply