Mercedes-Benz GLB akan Hadir di Indonesia ?

RiderTua.com – Ketika pasar sudah semakin membaik, Mercedes-Benz GLB akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Sepertinya mereka mulai mengikuti tren yang ada, karena GLB berupa mobil mewah berjenis crossover-SUV atau CUV. Mercedes-Benz GLB akan hadir dengan membawa fitur unggulan yang dimilikinya. Model ini akan mengisi lini produk crossover dan SUV Mercy di Tanah Air.

Baca juga: BMW Tantang Mercedes-Benz EQS Dengan Model i7 !

Mercedes-Benz GLB akan Hadir Dengan Fitur Unggulan

Sebelum peluncurannya saja, GLB sudah terlihat berkeliaran di daerah sekitar Jakarta untuk melakukan tes jalan sebelum dijual. Dari tampangnya sendiri sudah terlihat jelas kalau CUV ini adalah GLB, jika melihat dari bentuk grille dua palang horizontal serta desain lampu utamanya. Mobil tes ini nampak menggunakan stiker kamuflase, tapi sepertinya itu hanya sekedar warna bodi saja dengan hashtag ‘MoreMoreMore’.

Dari sinilah hashtag tersebut bisa memberi petunjuk mengenai karakteristik GLB sendiri. GLB bisa dikatakan sebagai versi mininya GLS, karena jelas keduanya sama-sama berjenis CUV mewah. Hanya saja berbeda dengan GLS yang hanya muat lima penumpang, GLB mampu muat hingga 7 penumpang, sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen Indonesia.

Mercedes-Benz GLB akan hadir di Indonesia
(autonetmagz.com)

Pilihan Alternatif

Dengan ini bisa disimpulkan kalau GLB sengaja dihadirkan oleh Mercy Indonesia sebagai pilihan alternatif bagi konsumennya. Meski GLS dianggap lebih mewah dari GLB, kekurangannya hanya pada jumlah penumpang yang bisa dimuatnya. Itupun juga termasuk GLA, dimana model ini juga punya kekurangan disitu.

Segmen SUV 7-seater belakangan ini makin diminati oleh konsumen Tanah Air, terbukti dengan semakin banyaknya mobil jenis tersebut yang laris manis terjual. Ini membuat banyak produsen yang belum memilikinya ingin membuatnya, tapi tak punya banyak waktu untuk mengembangkannya. Sementara Mercedes-Benz sudah punya modelnya, jadi tinggal dirilis saja.

Sepertinya mereka tak main-main dengan peluncuran CUV 7-seater di Indonesia, dengan adanya GLB. Walau belum jelas kapan mobil ini akan dirilis resmi, kemungkinan kuat masih di bulan ini. Dengan GLB, maka posisi Mercedes-Benz di pasar mobil mewah Tanah Air akan semakin kuat.

Be the first to comment

Leave a Reply