Tesla Ingin Buat Mobil Baru Berbasis Model 3 ?

RiderTua.com – Seakan belum puas dengan Cybertruck, Tesla ingin buat mobil baru lagi. Tentu saja model tersebut akan berupa listrik seperti model lainnya. Tesla ingin buat mobil yang disebut punya dimensi lebih imut dari Model 3. Mungkin kalau di Jepang sudah bisa digolongkan sebagai kei car.

Baca juga: Ban Mobil Tesla Bisa Copot Sendiri, Perlukah Dilakukan Recall ?

Tesla Ingin Buat Mobil Lebih Imut dari Model 3

Dari empat model yang dijual Tesla saat ini (kecuali Cybertruck), Model 3 menjadi produk paling laris. Tentu saja karena harganya yang lumayan terjangkau dan lebih ramah lingkungan menjadikannya produk unggulannya. Tak heran kalau hasil penjualan dari perusahaan besutan Elon Musk ini sukses besar.

Tentu kesuksesan besar ini membuat Tesla semakin berani dalam meluncurkan produk baru. Elon sempat menuturkan kalau perusahaannya tengah mengembangkan produk baru setelah Cybertruck. Model ‘misterius’ ini berjenis hatchback dan dibuat dari basis produk terlarisnya, Model 3, tentunya dengan harga lebih murah lagi.

Tesla ingin buat mobil baru berbasis Model 3

Mobil Listrik Murah

Tesla sepertinya sudah menyadari kalau persaingan di pasar mobil listrik sudah semakin ketat. Model dengan lebih kecil dan lebih terjangkau menjadi incaran banyak orang, terlebih sangat diuntungkan bagi konsumen perkotaan karena dimensinya. Apalagi penjualan mobil mungil alias kei car di sejumlah negara seperti Jepang sangatlah besar.

Selain itu, model hatchback juga menjadi jenis mobil yang cukup laris sedunia setelah SUV, terlebih dengan angka permintaan sangat tinggi. Untuk bisa memangkas biaya, Tesla bisa memakai platform Model 3 untuk diubah menjadi hatchback mini. Cara ini seperti yang mereka lakukan pada pengembangan Model Y beberapa tahun lalu.

Dengan adanya tambahan hatchback listrik nan mungil ini, Tesla berharap itu bisa mendongkrak penjualannya. Saat ini mereka memang tengah mengejar angka penjualan, tapi tetap saja mereka menghadirkan produk yang berkualitas tinggi dan canggih. Serta tentunya Tesla takkan lupa memenuhi pemesanan konsumen akan pikap nyentriknya, Cybertruck, yang sempat mengguncang dunia otomotif sekitar akhir tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply