Nissan Kicks e-Power Siap Dirilis di Indonesia !

Produksi mobil Nissan ditingkatkan

RiderTua.com – Dalam waktu dekat, Nissan Kicks e-Power siap dirilis di Indonesia mulai awal September mendatang. Mobil crossover ini sepertinya benar-benar akan menggantikan posisi Juke yang sudah tak dijual lagi. Nissan Kicks e-Power siap tantang rival sekelasnya, salah satunya Toyota Corolla Cross. Termasuk model crossover lainnya, C-HR.

Baca juga: Mobil Sport Nissan 400Z Hadir Akhir Tahun 2022 !

Nissan Kicks e-Power Siap Tantang Corolla Cross

Kicks sebenarnya jauh lebih ‘muda’ dari Juke, karena pertama kali dirilis pada tahun 2016, sedangkan Juke sejak tahun 2010 silam. Tapi usia Juke di pasar Asia sudah tak lama lagi, dan inilah yang membuat Nissan bingung apakah model ini harus diteruskan atau tidak. Pada akhirnya mereka memilih untuk mendatangkan Kicks versi e-Power di kawasan ASEAN.

Thailand menjadi negara pertama yang mendapatkan mobil ini, dan selanjutnya disusul Singapura. Kali ini Indonesia akan menyusul keduanya dengan peluncuran model tersebut mulai tanggal 2 September nanti. Sepertinya momen peluncuran Kicks e-Power begitu pas setelah sebelumnya Corolla Cross dirilis lebih dulu.

Nissan Kicks e-Power siap hadir sebentar lagi

Persaingan Ketat

Mungkin ini akan menjadi persaingan yang begitu ketat, karena Kicks yang satu ini mengandalkan teknologi hybrid, dan Corolla Cross serta C-HR punya varian tersebut. Bisa dikatakan kalau Kicks e-Power menjadi SUV 5-seater ketiga di Indonesia yang memiliki teknologi hibrida. Toyota memang punya banyak sekali mobil hybrid, selain Corolla Cross dan C-HR ada juga Alphard serta Corolla Altis (sedan).

Menggunakan teknologi hybrid, artinya Kicks masih mengandalkan mesin bensin, tapi dipadu dengan motor listrik serta baterai. Memang hanya ada satu motor listrik pada model ini, sementara C-HR Hybrid punya dua buah motor. Meski demikian, Kicks e-Power masih bisa diandalkan dan tenaganya tetap optimal.

Belum jelas bagaimana rincian harganya nanti, entah apakah banderolnya berada diantara Corolla Cross dan C-HR atau sebaliknya. Tapi semoga saja harganya masih cukup terjangkau, meski ini kedengarannya aneh karena ketiga mobil tersebut sama-sama didatangkan secara CBU. Toh, lihat saja harga Corolla Cross yang lumayan terjangkau, bahkan untuk varian hybrid.

Be the first to comment

Leave a Reply