Penampakan Peugeot 3008 Facelift, Makin Gahar !

Peugeot 3008 Allure

RiderTua.com – Belum genap dua tahun di Indonesia, penampakan Peugeot 3008 Facelift sudah mulai terlihat. Sepertinya merek mobil ini mulai memberikan penyegaran untuk sejumlah produk andalannya, termasuk 3008. Penampakan Peugeot 3008 Facelift sepertinya menandakan kalau peluncurannya takkan lama lagi. Walau Peugeot sendiri tak mau berkomentar banyak soal itu.

Baca juga: Peugeot Indonesia dan Dua Mobil ‘Penyelamatnya’ Saat Pasar Menurun

Penampakan Peugeot 3008 Facelift Menandakan Peluncurannya ?

Kalau dilihat, Peugeot 3008 generasi kedua belum pernah mendapatkan penyegaran, itupun termasuk varian hybrid-nya. Untuk itulah Peugeot sempat berencana untuk memberikan facelift pada mobil andalannya tersebut. Entah apakah model lainnya, yaitu 5008, juga ikut kebagian, meski sebelumnya keduanya mendapatkan varian Allure Plus.

Dari bocoran yang beredar, tampang 3008 Facelift terlihat begitu berbeda dengan model lamanya, sekilas ada kesan dari model Peugeot 208 dan 508. Bagian lampu DRL (daylight running light) terlihat seperti taring singa, sangat pas dengan tema logo Peugeot. Kesan singa masih belum sampai disitu, tiga lampu LED yang juga baru juga terlihat seperti cakar sang raja hutan.

Penampakan Peugeot 3008 Facelift

Interior Sama Saja

Karena facelift, maka interiornya takkan mendapat ubahan signifikan seperti eksteriornya. Walau sebenarnya bagian kabinya masih terlihat cukup bagus dengan i-Cockpit ditengah dasbor. Gambar bocorannya memperlihatkan lampu biru pada sisi samping serta dasbor mobil, yang mungkin itu hanya sekedar pemanis saja.

Selain interior, mesinnya sepertinya juga tak mendapatkan banyak ubahan sama sekali. Jadi mesin 1.600 cc yang dimilikinya tetap dipertahankan, tak peduli itu jenis bensin atau diesel. Entah apakah versi hybrid-nya ikut mendapatkan facelift, mengingat model ini cukup laris di Eropa dan sekitarnya.

Peluncuran Peugeot 3008 Facelift akan dilakukan pada tanggal 1 September mendatang, artinya tinggal dua hari lagi jelang rilis resminya. Terlepas dari itu, Peugeot sepertinya berhasil dalam mendesain tampang baru 3008 yang kini makin cakep. Apa Indonesia juga ikut kebagian? Bisa jadi, tapi mengingat model ini baru mendapat varian Allure Plus, jadi sepertinya dirilis paling belakangan.

Be the first to comment

Leave a Reply