Valentino Rossi: Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Apakah Rossi akan berada di podium di GP Misano, balapan rumahnya dan di trek ramah Yamaha, dan juga dalam perebutan gelar?

Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda
Jangan Lihat Usia Tuanya Antusiasmenya Tak Kalah dengan yang Muda

RiderTua.com – Valentino Rossi ditanya, siapa yang akan juara dunia di MotoGP 2020 .. The Doctor justru mengomentari masalah yang dialami Fabio Quartararo.. Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini sedang mencari pengganti Marc Marquez. Namun, sejauh ini, tidak ada yang mampu mempertahankan posisi mereka secara konsisten di puncak.. “Semua yang difavoritkan mengalami kegagalan,” kata Valentino Rossi. Di Misano 2019 Empat motor Yamaha masuk 5 besar, hanya kalah oleh Marquez.. Namun kendala tahun ini mesin Yamaha banyak yang rusak dan stok ‘mesin fresh’ menipis..

Rossi: Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Akibat 'Korbankan' Valentino Rossi Yamaha Sulit Sendiri!

Ada 4 pemenang dalam lima balapan, Fabio Quartararo, Brad Binder, Dovi dan Miguel Olveira. KTM semakin di depan, Yamaha tersandung setelah sapu bersih podium di GP Jerez kedua. Sementara Andrea Dovizioso yang berpengalaman masih merenungkan fluktuasi yang tidak biasa dari performa ban Michelin. Sejak Marc Marquez harus menonton dari sofa rumahnya karena cedera, MotoGP 2020 yang dipersingkat menjadi tambah kacau dalm artian seru, susah diprediksi..

Bahkan Valentino Rossi, yang sudah lama menyaksikan banyak di Kejuaraan Dunia balap motor, kagum… “Motor yang awalnya berada di baris kedua khususnya KTM dan Suzuki kini meningkat pesat. Ada enam atau setidaknya empat motor lagi yang bisa memperebutkan kemenangan. Ini akan merombak peta persaingan. Semua pembalap MotoGP kuat, celahnya sangat kecil .. ini sangat menarik,” kata Rossi..

Menurut The Doctor, pembalap akan cepat saat dia bisa membuat ban bekerja dengan baik. “Terkadang pembalap pada sesi latihan hari Jumat berhasil dan semuanya terlihat mudah dan bisa melaju cepat. Seminggu kemudian berada di trek yang berbeda, semuanya salah, tidak ada yang berfungsi lagi dan Anda jauh di belakang. Masalah terbesarnya adalah: tidak ada yang tahu mengapa, itu membuatnya sulit,” kata bintang tim Yamaha itu sambil tertawa.

Setelah lima seri 7 pembalap teratas adalah: Quartararo, Dovizioso, Miller, Binder, Vinales, Nakagami dan Rossi. mereka hanya dipisahkan oleh 25 poin. Mir dan Oliveira mengikuti dari belakang, tertinggal 26 dan 27 poin.

Siapa yang Akan Menang Tahun Ini?

Situasi ini membuat perebutan gelar dunia sangat menarik.. Lalu siapa yang akan menang? “Siapa yang tahu, ” kata Rossi sambil tertawa.” Setiap orang yang sebenarnya difavoritkan kemudian alami kegagalan. “

Pemimpin klasemen, Quartararo hanya unggul tiga poin dari Dovizioso setelah penampilan mengecewakan di Brno dan Spielberg. “Saya tidak tahu apakah Quartararo merasakan tekanan. Tapi saya pikir dia lebih menderita karena masalah teknis motor Yamaha kami… Dia tampil mengesankan di Jerez, dia sudah seperti itu di sepanjang karirnya, motornya berjalan dengan baik dan dia menang dua kali. Tetapi kemudian dia kendor, di mana dia menderita dan itu menjadi sedikit lebih sulit. Menurut saya itu lebih karena alasan teknis,” menurut analisa Valentino..

Marquez Berpeluang Juara Dunia Tapi..
Podium Misano 2019

Apakah Rossi akan berada di podium di GP Misano, balapan rumahnya dan di trek ramah Yamaha, dan juga dalam perebutan gelar? “Ada 25 poin yang hilang, tetapi mereka semua berdekatan, kami tidak jauh,” kata pembalap Italia berusia 41 tahun itu sambil tersenyum.

Valentino Rossi dan tim Yamaha berharap motor mereka akan bekerja lebih baik di sirkuit selanjutnya di Misano, tempat Yamaha bersaing tahun lalu. Dimana 4 motor Yamaha masuk 5 besar, hanya kalah oleh Marquez.. Namun kendala tahun ini adalah banyak mesin Yamaha yang rusak..

Be the first to comment

Leave a Reply