Toyota Indonesia Rilis Innova TRD dan Sienta Welcab !

Soal Toyota Innova TRD, TAM tak mau komentar

RiderTua.com – Toyota Indonesia akhirnya merilis Innova TRD dan Sienta Welcab kemarin. Kehadiran Innova dengan trim TRD Sportivo ini sudah lama diprediksi sejak spyshot-nya beredar luas. Baik Toyota Innova TRD dan Sienta Welcab punya fitur unggulan tersendiri. Meskipun model ini hanya sekedar menambah varian yang sudah ada.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Meluncur Pada Minggu Ini !

Toyota Innova TRD dan Sienta Welcab Punya Fitur Unggulan

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Innova TRD dilengkapi dengan body kit TRD Sportivo pada hampir semua bodinya. Meskipun ditambahkan aksesori yang membuat penampilannya gagah, sebagian melihatnya tak ada yang berubah total dari model ini. Walau body kit tersebut sudah membuat penampilannya menjadi makin gagah.

Kemudian ada Sienta Welcab yang sekilas nampak seperti model Sienta pada umumnya, hanya dengan satu fitur khasnya. Kursi di bagian tengah mobil bisa ditarik ke luar, dan fitur ini sangat berguna bagi penyandang disabilitas. Fitur ini memang masih jarang ditemukan pada mobil penumpang kebanyakan, kecuali Suzuki Ertiga yang sebenarnya punya fitur ini.

Toyota Innova TRD dan Sienta Welcab diluncurkan

Fitur Canggih

Kedua mobil baru ini sudah dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih, yaitu pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer). Cara kerja fitur ini sama dengan generator ion negatif, yaitu menghasilkan ion negatif yang dapat membersihkan dan meningkatkan kualitas udara kabin. Ada juga intelligence air quality control yang menampilkan kondisi kualitas udara.

Fitur ini sebenarnya sudah lebih dulu dipakaikan pada Toyota Fortuner TRD di India, yang juga limited edition layaknya Innova TRD. Entah kenapa Fortuner di Indonesia tak sekalian mendapat varian ini, malah Innova yang kebagian. Mungkin karena Fortuner sudah punya trim TRD sejak lama, jadi model lainnya yang belum kebagian akan mendapat jatahnya.

Sementara Innova TRD Sportivo dijual terbatas, tapi tidak bagi Sienta Welcab, walaupun model aslinya sendiri tak dijual lagi. Mungkin ini bisa dijadikan kesempatan bagi konsumen yang nggak kesampaian membeli Sienta sebelumnya. Atau bisa juga bagi mereka yang ingin sekedar tambah koleksi mobilnya bisa membeli edisi terbatas TRD ini.

Be the first to comment

Leave a Reply