Kapan Honda Jazz Facelift 2020 Dirilis di Indonesia ?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda Jazz Facelift 2020 resmi diluncurkan di India. Mobil hatchback ini mendapatkan ubahan yang cukup banyak, tak hanya memakai mesin berstandar emisi baru tetapi juga ada sunroof. Meski begitu, entah apakah Indonesia juga kebagian Honda Jazz Facelift 2020 nantinya. Nyatanya pernah ada rumor kalau Jazz bakal digantikan oleh City Hatchback.

Baca juga: New Honda Civic Turbo Muncul di Thailand ?

Indonesia Kebagian Honda Jazz Facelift 2020 ?

Model Jazz Facelift 2020 sekilas terlihat masih sama saja dengan model lamanya (bukan generasi baru, ya), hanya saja bentuk lampu kabut dan bumper-nya dibuat berbeda. Tapi yang paling mencolok dari ubahan ini adalah sunroof pada bagian atap mobil tersebut. Mungkin kalau di Indonesia, model sekelas hatchback belum ada yang punya fitur tersebut.

Dengan adanya aturan emisi yang makin ketat di Negeri Bollywood, maka Honda membekali Jazz dengan mesin 1.200 cc berstandar BS6. Sepertinya mesinnya mengalami downgrade dari sebelumnya, tapi apa boleh buat? Entah apakah Honda tak punya pilihan lain selain menurunkan kapasitas mesinnya demi bisa lolos aturan emisi tersebut.

Honda Jazz Facelift 2020 di Indonesia, mungkinkah?

Belum Jelas

Sementara Jazz di Jepang sudah lebih dulu mendapatkan generasi baru, tapi modelnya jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Tentu saja Honda takkan membawanya ke luar, mengingat konsumen tak terlalu suka dengan desainnya yang imut. Jadi bisa dikatakan ada sejumlah model terbaru hasil ‘modifikasi’ generasi terbarunya.

Soal mobil terbaru, bagaimana dengan Indonesia? Honda Prospect Motor (HPM) masih memperhitungkan kehadiran Jazz Facelift 2020 dengan melakukan studi. Kalau jadi dibawa, maka ada kemungkinan fiturnya akan dihilangkan demi bisa menekan harganya. Sepertinya sunroof yang akan jadi ‘korbannya’, mengingat fitur ini tak banyak dipakai oleh hatchback di Indonesia.

Meski begitu, HPM belum bisa memastikan apakah Jazz Facelift benar-benar diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Terlebih setelah adanya rumor Jazz digantikan oleh City Hatchback membuat statusnya mulai dipertanyakan. Kalau itu terjadi, maka Jazz Facelift takkan bisa mencapai Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply