Kia Seltos Jadi Andalan Penjualan di Indonesia

RiderTua.com – Selama beberapa bulan terakhir, Kia Seltos jadi andalan merek mobil asal Korea Selatan ini di Indonesia. Padahal model SUV tersebut baru dirilis pada Januari lalu, tapi ternyata sudah berhasil menarik banyak konsumen. Kia Seltos jadi andalan tentu menjadi kabar baik bagi Kia. Terlebih ditengah kondisi pasar yang tak menentu saat ini.

Baca juga: Kia Seltos Mesin Diesel Mau Dihadirkan di Indonesia ?

Kia Seltos Jadi Andalan Kabar Baik

Namun untuk hasil penjualannya, Kia tak menyebutkan berapa banyak yang didapat dari Seltos. Tapi produsen mobil ini sudah menjual hingga 400 unit jika dihitung dari awal tahun hingga Juli 2020. 75 persen diantaranya disumbangkan dari Seltos, sedangkan sisanya berupa model lain seperti Rio, Sedona, sampai Picanto.

Artinya, Seltos menjadi mobil yang paling banyak terjual, bahkan model ini baru beberapa bulan dijual di Indonesia. Ini membuktikan kalau antusiasme konsumen terhadap model tersebut bisa dikatakan sangat besar, atau mungkin melebihi ekspetasi Kia. Tentu hasil tersebut belum membuat Kia puas dulu. Karena mereka masih harus melewati beberapa bulan lagi sebelum tahun 2020 berakhir.

Kia Seltos jadi andalan di Indonesia

Mengandalkan Penjualan Digital

Selama beberapa bulan terakhir pula, Kia hanya bisa berjualan mobil secara online. Walau begitu, ternyata hasilnya cukup bagus dan dengan cara ini mereka bisa menggaet lebih banyak konsumen. Memang ada pengaruh yang cukup besar dari penurunan pasar roda empat Tanah Air, tapi berkat cara penjualan inilah yang mampu menyelamatkan Kia.

Tak sampai disitu, agar bisa memperkuat posisinya di pasar otomotif, maka Kia merencanakan ekspansi dealer besar-besaran. Itu termasuk perencanaan peluncuran produk baru yang masih dirahasiakan sampai ‘waktunya tiba’. Mungkin Kia tak mau kalah dari merek senegaranya, Hyundai, yang mulai membangun pabriknya di Indonesia.

Bicara soal produk baru, sepertinya Kia diam-diam menyiapkan varian baru untuk mobil andalannya, yaitu Seltos bermesin diesel. Keberadaannya sempat terungkap lewat situs NJKB DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Entah apakah varian ini akan dibanderol lebih mahal dari Seltos mesin bensin biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply