Toyota New Hilux Facelift Resmi Dirilis, Ini Harganya

Spek Toyota Hilux Facelift cukup worth it?

RiderTua.com – Setelah sempat menjadi rumor, akhirnya Toyota New Hilux Facelift resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil pikap ini hadir dengan tampilan lebih fresh, walaupun itu berlaku untuk model double cabin saja. Toyota New Hilux Facelift masih dibanderol cukup terjangkau, meski dengan sejumlah fitur baru. Tentu saja karena ada satu fitur yang dihilangkan dari model ini.

Baca juga: Inilah SUV Toyota Urban Cruiser, Lebih Sporty !

Toyota New Hilux Facelift Cukup Terjangkau

Sebelumnya Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan produk mobil baru lainnya bernama Corolla Cross. Sama seperti New Hilux Facelift, mobil crossover ini pertama kali menjalani debut perdananya di Thailand. Tapi ketika didatangkan ke Indonesia, baik Corolla Cross dan New Hilux Facelift ‘kehilangan’ satu fitur yang dianggap cukup penting.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hanya model double cabin yang mendapatkan wajah baru, sedangkan single cab tidak. Mungkin Toyota melihat kalau d-cab lebih populer dari s-cab, jadi tak heran kalau varian ini seakan ‘diistimewakan’. Dimensinya sedikit bertambah besar dari model aslinya, sehingga mobil mampu memuat lebih banyak barang.

Fitur Toyota New Hilux Facelift di Indonesia ada yang dihilangkan?

Tanpa TSS

Meski facelift, interiornya mendapat perhatian juga dengan adanya desain baru pada head unit-nya. Untuk tipe G dan V sudah dilengkapi dengan panel instrumen terbaru MID 4,2 inci TFT serta lampu indikator ECO lebih jelas. Assist grip hanya dikhususkan pada model d-cab, itupun termasuk overhead console box dan illuminated entry.

Seperti Corolla Cross, New Hilux Facelift tak dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). Sebagai gantinya, Toyota menghadirkan fitur keselamatan seperti vehicle stability control, hill assist control, sampai immobilizer. Hilux masih mengandalkan dua jenis mesin, yaitu 2.000 cc (meski hanya ada satu varian) serta 2.400 cc bensin dan diesel.

Untuk harganya, New Hilux Facelift dibanderol mulai Rp 241,7 juta untuk tipe terendah dan Rp 492,8 juta untuk tipe tertinggi. Memang harganya nyaris menembus angka Rp 500 juta, tapi dengan segala ubahan yang diberikannya rasanya masih cukup worth-it.

Be the first to comment

Leave a Reply