Inilah SUV Toyota Urban Cruiser, Lebih Sporty !

Penampilan Toyota Urban Cruiser

RiderTua.com – Pada akhirnya mobil SUV Toyota Urban Cruiser meluncur di Negeri Bollywood kemarin. Produk ini merupakan hasil dari kerja sama antara Suzuki dengan Toyota selama beberapa tahun terakhir. SUV Toyota Urban Cruiser tentu saja punya kembaran, yaitu Suzuki Vitara Brezza. Meski berupa rebadge, tapi ubahan yang diberikan membuatnya tampil makin sporty.

Baca juga: Inikah Spek Toyota Hilux Facelift 2020 di Indonesia ?

SUV Toyota Urban Cruiser Kembaran Vitara Brezza

Kalau membandingkan tampang Urban Cruiser dengan Vitara Brezza, mobil Toyota ini jauh lebih sporty dan gagah. Memang Toyota mau melakukan rebadge, tapi tetap saja mereka memberi sedikit ‘bumbu’ desain khasnya pada model SUV ini. Hasilnya ternyata cukup bagus juga, bahkan bisa dikatakan lebih bergaya dari kembarannya sendiri.

Perbedaan lainnya bisa terlihat pada bagian bawahnya yang berwarna lebih gelap dari Vitara Brezza. Tentu bukan SUV namanya tanpa ada skid plate di bagian samping mobil, sehingga kesan gagahnya semakin terpancar jelas. Sebagian besar bodinya masih sama dengan Brezza, termasuk dari sisi spesifikasinya.

SUV Toyota Urban Cruiser mleuncur minggu ini

Sama Tapi Tak Serupa

Interiornya terlihat sama saja dengan Brezza, dengan beberapa kelengkapan seperti AC otomatis, cruise control, head unit touch screen, sampai keyless engine start. Kedengarannya cukup mewah untuk ukuran mobil mewah seperti Urban Cruiser. Bagian dalam kabinnya begitu nyaman, terlihat jelas pada warna yang diberikan.

Bahkan mesinnya saja masih tetap dipertahankan dari Brezza, yaitu mesin 1.500 cc K15B. Mesin ini terdengar sama seperti yang dimiliki Ertiga generasi kedua di Indonesia, tapi entah mengapa Toyota tak mau memakai mesinnya sendiri. Yang jelas mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 103 hp dan torsi 138 Nm.

Urban Cruiser tersedia dalam beberapa varian, tapi yang paling mencolok yaitu varian hybrid dengan baterai lithium-ion. Soal harga masih belum jelas, tapi Toyota Kirloskar sudah membuka inden bagi konsumen yang berminat, dengan membayar tanda jadi sebesar Rp 2 jutaan. Karena khusus dijual di India, jadi jangan harap mobil ini bisa hadir di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply