Pertarungan Terbuka, Karena Marquez Terluka, Milik Ducati dan Yamaha?

Pertarungan Terbuka, Karena Marquez Terluka, Milik Ducati dan Yamaha
Pertarungan Terbuka, Karena Marquez Terluka, Milik Ducati dan Yamaha

RiderTua.com – Berkat tersingkirnya juara dunia Marc Marquez secara prematur dari Kejuaraan Dunia MotoGP. Apakah jika ada Marc ceritanya seperti tahun lalu?.. Namun kita juga belum bisa memastikan karena sebenarnya Honda 2020 bermasalah. Performa Marc di satu seri ( Jerez-1) tidak bisa dijadikan ukuran tingkat daya saingnya. Indikasinya tahun ini KTM bisa mengalahkan Ducati, sementara Ducati musim lalu juga bisa kalahkan Honda di beberapa seri. Sementara itu Aprilia kehilangan mesin penghancurnya yaitu Iannone.. Ada dua kandidat Juara Dunia MotoGP 2020, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso.

Pertarungan Terbuka, Karena Marquez Terluka, Milik Ducati dan Yamaha

Marquez telah mendominasi di lintasan selama bertahun-tahun, memusnahkan lawan-lawannya dan menyisakan sedikit ruang untuk bermimpi merebut mahkota gelar. Tahun ini, bagaimanapun juga situasinya berubah. Dan sang juara harus mengucapkan selamat tinggal pada impian kejayaan lainnya karena kecelakaan yang menghancurkan di trek Jerez. Karena itu, begitu dia kembali ke jok RCV-nya, mustahil baginya untuk memulihkan jarak poin dari balapan yang terlewat. Pada titik ini akan menjadi pertarungan terbuka antara Yamaha dan Ducati.

Fabio Quartararo tidak bisa mendominasi lagi setelah seri Jerez. Namun, tiga balapan berikutnya menunjukkan posisi perebutan gelar lebih dinamis. Melihat pembalap yang berbeda yang menang dan naik podium, termasuk Dovizioso yang pada saat ini tampaknya menjadi salah satu kandidat terkuat untuk gelar tersebut. Sementara itu Jack Miller dan Joan Mir bersama-sama mempertontonkan penampilannya yang luar biasa.

Valentino Rossi, yang meskipun dia jauh dari kemungkinan untuk kembali ke perburuan gelar dunia, pasti akan menjadi duri bagi lawan-lawannya. Yang akan membuat lawan tidak akan mudah begitu saja, dan pasti akan mengambil beberapa poin.

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez

Kembalinya Marquez

Paling cepat Marc Marquez akan kembali pada bulan Oktober. Juara dunia itu absen pada semua balapan terakhir atas rekomendasi para dokter. Meskipun tentu saja dia berniat untuk segera kembali. Kembalinya pembalap Spanyol itu belum pasti. Untuk saat ini Marc hanya butuh istirahat dan kesembuhan total…

Namun Marquez masih bisa muncul di media, dan melakukkan wawancara dan melihat pendapatnya tentang Kejuaraan Dunia saat ini (misalnya, dia baru-baru ini mengatakan bahwa Andrea Dovizioso layak untuk memenangkan gelar tahun ini).

Be the first to comment

Leave a Reply