Inilah Lister Stealth, Mobil SUV Tercepat Sedunia ?

RiderTua.com – Soal mobil SUV tercepat sedunia, ternyata masih menjadi perdebatan di dunia otomotif. Tentu ini membuat para produsen mulai berlomba-lomba menciptakan SUV dengan tenaga dan performa super. Sepertinya gelar mobil SUV tercepat sedunia akan jatuh kepada Lister Stealth. Model ini disebut punya tenaga lebih besar dari Jaguar F-Pace.

Baca juga: Fortuner Puncaki Hasil Penjualan SUV Ladder Frame !

Gelar Mobil SUV Tercepat Sedunia Kepada Lister Stealth

Mungkin nama Lister masih terdengar cukup asing, walau merek ini sudah lama hadir sejak tahun 1954. Meski begitu, mereka dikenal memiliki sejumlah produk mobil bertenaga besar dan itulah yang membuatnya terkenal disana. Terlebih setelah SUV Stealth diluncurkan, tentu itu membuat namanya semakin dikenal.

Lister Stealth ternyata dibangun dari platform Jaguar F-Pace, yang mungkin kedengarannya ironis karena model ini lebih cepat dari F-Pace sendiri. Modelnya kelihatan gagah dan tak banyak guratan tegas yang menjadi ciri khas mobil SUV. Kalau diperhatikan, ada kesan dari model Lister LFT-666 pada tampangnya, memang tak sama persis.

Mobil SUV tercepat sedunia mungkin adalah Lister Stealth

Lebih Cepat dari Urus?

Interiornya cukup mewah dengan jok berlapis kulit Bridge of Weir Nappa yang bisa dipilih warnanya sesuai keinginan konsumen. Ada juga 90 pilihan jahitan yang juga bisa dipilih konsumen, dimana jahitan ini diterapkan pada bagian atap kabin, dasbor, sampai setirnya. Bahan serat karbon diterapkan pada bumper depannya, serta bahan stainless steel khusus untuk knalpot.

Tentu agar bisa melaju kencang, maka Lister mengandalkan mesin 5.000 cc V8 supercharger bertenaga 675 hp dan torsi 881 Nm. Tenaga ini bahkan lebih besar 22 persen dari F-Pace, dan itu sudah hampir setara atau lebih dari Lamborghini Urus. Dengan kemampuannya mampu tembus kecepatan 314 km/jam, bisa dikatakan kalau Stealth punya performa super melebihi Urus.

Karena kualitasnya yang sangat tinggi inilah yang membuat mobil ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 100 unit, dengan banderol Rp 2,1 miliar. Harga ini mungkin hampir setara dengan Toyota Alphard di Indonesia, walau masih lebih murah dari Urus maupun SUV mewah lainnya. Tapi siapa tahu kalau Stealth mampu menjadi SUV tercepat di Inggris, bahkan sedunia?

Be the first to comment

Leave a Reply