Fortuner Puncaki Hasil Penjualan SUV Ladder Frame !

RiderTua.com – Toyota Fortuner kembali puncaki penjualan SUV ladder frame pada bulan Juli 2020 lalu. Mungkin ini sudah menjadi hal biasa, dimana produk Toyota selalu berada di peringkat teratas penjualan hampir tiap segmen. Dengan hasil tersebut, Fortuner menjadi raja penjualan SUV ladder frame periode Juli tahun ini. Termasuk mengungguli rival terberatnya, Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga: Suzuki XL7 Ungguli Penjualan LSUV Bulan Juli 2020

Fortuner Menjadi Raja Penjualan SUV Ladder Frame

Segmen SUV ladder frame memang tak seramai segmen dibawahnya, seperti low SUV atau CUV (crossover-SUV). Tapi toh, lihat saja peminatnya masih cukup banyak, terbukti dengan Fortuner yang terjual sebanyak 1.667 unit secara wholesales dalam sebulan. Jadi totalnya dari awal Januari tahun ini sampai bulan Juli sudah mencapai 6.857 unit.

Hasil tersebut tentu masih terbilang bagus dari bulan Juni yang hanya mencatatkan 293 unit. Fortuner tentu masih lebih unggul dari Pajero Sport, dimana model unggulan Mitsubishi ini mampu menjual sebanyak 703 unit, naik dari bulan sebelumnya yang hanya 324 unit. Untuk total keseluruhan dari bulan Januari, ada 4.748 unit terjual.

Penjualan SUV ladder frame diungguli Fortuner
(Foto: Otomotif Kompas) Pajero Vs Fortuner

Terra dan MU-X

Walau Fortuner dan Pajero Sport yang paling terkenal di segmen SUV ladder frame, sebenarnya masih ada model sekelas lainnya disini. Salah satunya Nissan Terra, dengan total penjualan bulan Januari-Juli yang mencapai 780 unit. Terra masih tergolong model baru, karena sudah menghuni segmen ini selama setahun.

Selanjutnya ada Isuzu MU-X dengan 48 unit terjual, dan sepertinya itu angka yang sangat kecil. Meskipun hasil yang didapat MU-X masih cukup bagus jika dibandingkan dengan Chevrolet Trailblazer dengan 4 unit saja. Sejak saat itu, penjualannya tak terlihat lagi sejak bulan Mei lalu karena Chevy sudah tak berjualan lagi di Indonesia.

Kalau diperhatikan, penjualan mobil SUV ladder frame dan semua model lainnya sudah terlihat memulih kembali. Meski kenaikannya tak terlalu signifikan, setidaknya produsen mobil sudah bisa bernafas lega karena penjualan sudah membaik. Terlepas dari itu, persaingan Fortuner vs Pajero Sport seakan-akan terus berlanjut tanpa henti.

Be the first to comment

Leave a Reply