Menari Diatas Luka, Jack Miller Bahagia Melihat Red Flag!

Jack Miller: Suara berisik itu Ternyata Oliveira yang Sedang Mencuri Kemenangan Pertamanya..

Menari Diatas Luka, Jack Miler Bahagia Melihat Red Flag
Menari Diatas Luka, Jack Miler Bahagia Melihat Red Flag

RiderTua.com – Balapan MotoGP Styria dikacaukan oleh insiden terbakarnya motor Yamaha Vinales. Sebelum red flag, Joan Mir dengan meyakinkan memimpin balapan dan mampu membuat jarak +2.415 detik atas Nakagami. Akibat bendera merah itu Mir gagal dapat BMW M4, selain banyak aturan yang membuat pembalap Suzuki itu berang. Namun ibarat menari diatas luka, Jack Miller bahagia melihat red flag di race kedua GP Austria.. Ada kisah lucu saat Miller duel dengan Pol, ada suara berisik dari belakang Jack yang ternyata Oliveira yang sedang mencuri kemenangan pertamanya..

Menari Diatas Luka, Jack Miller Bahagia Melihat Red Flag

Menari Diatas Luka, Jack Miller Bahagia Melihat Red Flag

Jack Miller, yang finish di urutan kedua MotoGP Styria, menganalisis balapan.. Meskipun tidak berada dalam kondisi fisik terbaiknya setelah kecelakaan hari Sabtu dan bahu cedera (ligamen kecil). Jack Miller berjuang sampai akhir balapan untuk meraih kemenangan. Selama balapan pertama dia tidak bisa mencapai kecepatan luar biasa saat mengejar Joan Mir, tetapi setelah red flag semua berubah. Meskipun dia tidak bisa mencegah Miguel Oliveira merebut tempat pertamanya di tikungan terakhir.

Oliveira yang tak terduga itu tahu cara membaca kartu dan menjadi yang terpintar di kelasnya. Dia memanfaatkan momen ketika pembalap Jack Miller dan Pol Espargaro sibuk duel di tikungan terakhir Red Bull Ring untuk mengambil posisi dalam celah kemelut mereka. Dan meraih kemenangan pertamanya di MotoGP, yang pertama untuk KTM Tech3 dan di trek Austria atas dominasi Ducati.

Setekah mengalami cedera ligamen kecil, Jack Miller sedikit kesulitan dalam mengendarai motornya. Ada modifikasi kecil di jok motornya untuk membantu agar posisinya lebih nyaman.. “Kami mengganti jok sedikit, karena dengan siku yang lebih tertekuk, saya harus lebih sedikit menarik otot bahu. Saya bisa berhenti di belakang jok untuk maju dan itu membantu saya dengan posisi itu”.

“Saya ikut prihatin atas apa yang dialami Joan Mir, tapi saya senang melihat bendera merah (Red Flag). Itu bagus untuk saya, karena saya mencoba mengikutinya di sembilan lap dan itu yang paling saya bisa capai. Mungkin kalau ban saya tidak habis, saya bisa mendekat,” kata pembalap Pramac Ducati itu tentang balapan hari Minggu ini, di mana dia finis kedua.

Yang Bisa Kalahkan Ducati di Austria Ternyata Bukan Marquez

Suara berisik itu Ternyata Oliveira yang Sedang Mencuri Kemenangan Pertamanya..

Miguel Oliveira merebut kemenangan pertamanya musim ini.. “Kedatangan Miguel mengejutkan saya, saya pikir kemenangan ada di antara saya dan Pol. Kami bertarung cukup kuat dan Pol melebar. Kami bersebelahan dan saya mencoba menyalip dan memblokirnya, tetapi saya tahu dia akan memainkannya. Saya ingin memperlambatnya sebanyak mungkin dan memotongnya. Kami sedang bertarung dan tiba-tiba saya mendengar suara berisik dan itu adalah Miguel Oliveira”.

Meskipun tidak juara dengan podium baru ini, Jack Miller bertengger posisi ketiga dalam klasemen pembalap. Dan itu sedikit menghiburnya, dia bisa mendekati pembalap resmi Ducati.. Sementara pembalap yang sangat-sangat marah adalah Joan Mir atas nasibnya yang kurang beruntung (gagal dapat hadia utama mobil BMW M4 di ‘Ultah’ race MotoGP ke-900).. Serta perlakuan yang menurutnya tidak adil atas podium Pol Espargaro. Semua berawal dari Red Flag, sementara Jack Miller justru gembira melihat bendera merah itu…terlaluu..

Be the first to comment

Leave a Reply