Dani Pedrosa: Arsitek KTM, ‘Mutiara’ yang Dilepas Honda!

Menurut Carlo Pernat, arsitek sebenarnya dari semua ini di KTM adalah Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa Mutiara yang Dilepas Honda, Membuat KTM Berjaya
Dani Pedrosa Mutiara yang Dilepas Honda, Membuat KTM Berjaya

RiderTua.com – Dani Pedrosa adalah arsitek KTM, mutiara yang dilepas Honda dan Puig, yang membuat tim Austria berjaya saat ini. Dari balapan MotoGP, yang paling mengejutkan adalah kemenangan baru bagi KTM. Dan tidak hanya itu saja tim Austria itu memberikan kesetaraan bagi semua pembalapnya. Semua dipersenjatai RC16 versi terbaru.. Mampu menang dua kali adalah sebuah pertanda bahwa pabrikan asal Austria itu sedang bekerja ke arah yang benar. Pengamat MotoGP Carlo Pernat bahkan lebih jauh lagi dengan menunjuk Dani Pedrosa, sebagai fondasi kesuksesan KTM.

Dani Pedrosa: Arsitek KTM, Mutiara yang Dilepas Honda dan Puig..

Dani Pedrosa: Arsitek KTM, Mutiara yang Dilepas Honda dan Puig!
Dani Pedrosa: Arsitek KTM, Mutiara yang Dilepas Honda dan Puig

Mulai MotoGP Ceko, KTM naik ke puncak podium, dengan kemenangan Brad Binder. Di Austria, Pol Espargaro bertarung untuk podium di kedua balapan. Namun, takdir belum berpihak padanya. Miguel Oliveira Minggu lalu melintasi garis finis di posisi pertama. Sebuah tanda yang jelas bahwa pabrikan KTM membuat keputusan yang sangat bagus dalam pengembangan motornya.

Sasis Hibrid Dani Bikin Motor KTM Ngibrit

Arsitek KTM

Carlo Pernat tidak mengurangi penghargaan kepada tim atau para pembalap. Terutama Pol Espargaro, yang telah berkecimpung dalam proyek ini sejak awal. Tetapi bagi Pernat, arsitek sebenarnya dari semua ini adalah Dani Pedrosa. “Saya akan mengatakan bahwa KTM membuat motor yang hebat, tetapi di atas semua itu adalah kebijakan dari pemuda yang sangat baik. Kunci dari segalanya adalah Pedrosa, mutiara yang dilepaskan Honda dan Puig. Mereka membuat motor pemenang, yang dimenangkan oleh Binder dan Oliveira. Strategi yang sangat bagus”, kata Pernat.

Ducati Meniru KTM?

KTM mengatur formasi skuad-nya dengan sangat baik sehingga Pernat mencurigai ada merek lain meniru strategi mereka. Tidak lain adalah tim Ducati. Dia yakin tim Ducati memilih cara ini. “Tampaknya Ducati telah memutuskan untuk mengambil jalan ini (seperti KTM). Dia melihat segalanya dengan fokus pada pembalap muda. Dia mengesampingkan Dovizioso, memang itu keputusan bisnis. Tapi ini berfokus pada kaum muda, seperti Bagnaia, Miller dan Martin. Mereka juga mulai melihat hasil pertama. Mungkin sudah waktunya untuk perubahan,” kata orang Italia itu pada media GPOne.

Be the first to comment

Leave a Reply