Yamaha Tricity 2020 Terbaru Dapat Standing Assist

RiderTua.com – Karena semakin populer, akhirnya Yamaha Tricity 2020 terbaru resmi diluncurkan untuk menarik lebih banyak konsumen. Sepeda motor roda tiga ini sekilas tak memperlihatkan ubahan yang signifikan, kecuali satu tambahan. Yamaha Tricity 2020 terbaru ini sudah dilengkapi dengan standing assist frame. Meski terdengar sepele, tapi fitur ini cukup penting untuk model motor tiga roda.

Baca juga: Motor Adventure 300 cc Yamaha Bisa Terwujud, Asal…

Yamaha Tricity 2020 Terbaru Dengan Standing Assist Frame

New Tricity 300 2020 hanya memiliki satu fitur baru, yaitu standing assist frame. Mungkin ini kedengarannya aneh, karena biasanya motor baru selalu mendapatkan lebih dari satu fitur baru. Meski terdengar sepele, tapi fitur standing assist tersebut sangat penting bagi Tricity, terlebih untuk jenis motor roda tiga sepertinya.

Sebenarnya segelintir produk motor roda tiga Yamaha memang tak bisa berdiri sendiri tanpa stand tengah, jadi jika salah sedikit bisa-bisa motor terjatuh. Memang agak sulit untuk membuatnya berdiri tegak tanpa bantuan stand tengah, dan cukup merepotkan. Inilah yang membuat Yamaha mau mengembangkan standing assist khusus Tricity 300.

Yamaha Tricity 300 terbaru dengan standing assist

Fitur Canggih

Tak seperti stand motor pada umumnya, fitur standing assist ini bisa diaktifkan cukup menekan tombol. Ketika diaktifkan, mekanisme LMW Ackermann Geometry mengunci posisi motor yang tegak, bahkan kalau ada yang naik ke jok belakangnya fitur ini masih tetap aktif. Jadi bisa dikatakan ini agak mirip dengan stand motor biasa tapi lebih canggih lagi.

Ubahan lainnya selain standing assist yaitu penyegaran sedikit untuk tampangnya, dimana windshield-nya berbentuk huruf ‘Y’. Memang hanya itu ubahan yang diberikan, tapi standing assist ini akan menjadi fitur yang cukup berarti bagi motor roda tiga. Bisa jadi Yamaha akan memulai tren fitur tersebut di kelasnya.

Yamaha Tricity 300 terbaru ini akan dijual di Jepang mulai akhir September mendatang, dengan banderol Rp 132,2 jutaan. Kok mahal banget? Tentu saja karena fitur standing assist-nya yang membuat harganya menjadi sangat mahal. Rasanya tidak mungkin kalau Tricity ini akan dihadirkan di Indonesia dengan banderol semahal itu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply