Valentino Rossi Rekomendasikan Pecco Gantikan Dovizioso

Valentino Rossi: Pembalap muda sekarang sangat agresif di Moto3, Moto2 dan ketika memasuki MotoGP, mereka semua sangat agresif.

Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Dovizioso ke Petronas
Valentino Rossi Mengundurkan Diri, Dovizioso ke Petronas

RiderTua.com – Valentino Rossi rekomendasikan Pecco gantikan Dovizioso… “Saya merekomendasikan Pecco di tim pabrikan Ducati” katanya.. Pembalap Italia itu diluar 10 besar dalam latihan bebas Jumat MotoGP Styria. The Doctor juga meminta aturan yang lebih ketat melihat pembalap dari Moto3 dan Moto2 yang ke MotoGP sangat agresif dan berbicara tentang Pecco Bagnaia.

Valentino Rossi Rekomendasikan Pecco Gantikan Dovizioso

Valentino Rossi tidak tembus 10 besar pada latihan bebas Jumat di Red Bull Ring dan harus fokus di FP3 agar lolos ke Q2. Setelah penampilannya Minggu lalu yang cukup lumayan dengan menjadi pembalap terbaik di Yamaha. Pembalap Yamaha berusia 41 tahun itu harus bekerja untuk menyempurnakan penampilannya di kualifikasi. “Kami mencoba sesuatu untuk meningkatkan hasil dibandingkan pekan sebelumnya, terutama saat melakukan pengereman dan keluar dari tikungan. Sayangnya kami belum menemukan apa-apa”.

Fokus di FP3

Di latihan bebas kedua (FP2), Valentino Rossi berada di posisi ke-9, tetapi itu tidak cukup untuk menempatkan dirinya di 10 besar dalam catatan waktu kombinasi (FP1+FP2). Dia hanya mencoba menyerang sekali di akhir sesi. “Kami mencoba menyelamatkan ban untuk besok dan karena itu kami hanya mencoba time attack di sore hari. Strateginya bisa saja bagus, tetapi kami harus memulai time attack di pagi hari karena siang hari sangat panas dan dengan suhu aspal 50 derajat sulit bagi kami untuk memperbaiki diri. Itu adalah sebuah kesalahan “.

Namun hari Sabtu diperkirakan akan hujan, tetapi sesi latihan bebas ketiga kemungkinan kering. “Saya pikir FP3 akan menentukan, seperti biasa. Setiap orang akan melakukan yang terbaik untuk tetap berada di 10 besar. Jadi ini sangat penting bagi kami, ” katanya..

Aturan yang lebih Ketat

Race Direction mengeluarkan keputusan Johann Zarco akan start dari pit lane. Hukuman yang dianggap oleh banyak orang terlalu ringan. “Steward panel memutuskan hukumannya. Jika Anda harus memulai dari pit lane Anda kalah banyak dalam balapan, jadi mereka melakukan sesuatu”.

Namun Valentino Rossi meminta aturan yang lebih tepat dan tegas untuk menghindari kecelakaan berbahaya. “Saya pikir level dan agresi telah meningkat di kelas bawah. Pembalap muda sekarang sangat agresif di Moto3, Moto2 dan ketika memasuki MotoGP, mereka semua sangat agresif. Kami membutuhkan aturan yang lebih jelas sehingga Anda tidak dapat melewati batas, misalnya saat pengereman. Harus lebih jelas dan juga dikelola lebih ketat, seperti di Formula 1 “.

VR46 Valentino Rossi -Francesco Bagnaia- Franco Morbidelli
Valentino Rossi Rekomendasikan Pecco Gantikan Dovizioso

Pertimbangkan Pecco Bagnaia

Francesco “Pecco” Bagnaia hampir menjalani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Ducati, tetapi masih belum jelas apakah dia akan tetap bersama tim satelit Pramac atau ke tim pabrikan. “Saya pikir mereka hampir mencapai kesepakatan. Aku berharap Pecco menjadi bagian dari tim resmi. Saya akan merekomendasikannya juga. Semua orang di Pramac tentu sangat mampu, tetapi tim pabrikan memiliki sesuatu yang lebih di atas kertas. Saya berharap tahun depan kita akan melihat Pecco dengan seragam merah, ini akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuknya,” pungkas Valentino Rossi.. (rt/bdr)

Be the first to comment

Leave a Reply