Resmi: Johann Zarco Start dari Pit Lane di GP Styria!

Hukuman ini sebetulnya sudah bocor kemarin sebelum diumumkan hari ini. Dan sekarang sudah ada konfirmasi resmi. Johann Zarco akan memulai balapan MotoGP Styria dari pit lane.

Johann Zarco Start dari Pit Lane di GP Styria

RiderTua.com – Setelah menunggu beberapa saat akhirnya Johann Zarco start dari pit lane di MotoGP Styria. Sebelumnya FFM (French Motorcycle Federation) mungkin sama dengan IMI di Indonesia. Memberikan dukungannya dan memperingatkan agar media berhati-hati dalam memberitakan tentang insiden Zarco. Namun karena terbukti berkendara dengan tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan, maka mendapat penalti itu..

Johann Zarco Start dari Pit Lane di GP Styria

Johann Zarco Start dari Pit Lane di GP Styria
Johann Zarco Start dari Pit Lane di GP Styria

Hukuman ini sebetulnya sudah bocor kemarin sebelum diumumkan hari ini. Dan sekarang sudah ada konfirmasi resmi. Johann Zarco akan memulai balapan MotoGP Styria dari pit lane. Alasan hukuman ini setelah menjadi penyebab kecelakaan mengerikan yang terjadi Minggu lalu. Dimana kesalahannya adalah “mengendarai dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan“.

Komisi FIM yang terdiri dari Freddie Spencer, Bill Cumbow, dan Ralph Bonhorst pada hari Kamis memanggil pembalap Avintia Ducati dan Franco Morbidelli. Mendengarkan, serta memeriksa data telemetri dan meninjau gambar dari berbagai sudut. Beberapa hari kemudian, setelah tidak ada kontroversi, dan inilah keputusan akhir.

Johann Zarco adalah pembalap yang mengalami akibat terburuk pada kecelakaan itu.Dia mengalami mikrofraktur di skafoid (pergelangan tangan) kanannya. Operasi tersebut berlangsung di Modena pada hari Rabu, sebelum dia kembali ke Red Bull Ring. Namun, setidaknya sejak 48 jam belum lewat operasi, tidak ada pemeriksaan kesehatan pada hari Kamis. Hari ini dia akan tetap di pit, pada sore hari akan menjalani pemeriksaan untuk menilai apakah dia fit atau tidak untuk balapan.

Johann Zarco Start dari Pit Lane
Freddie Spencer Ralph Bonhorst

Berikut hasil keputusan FIM Steward

Motif

‘Pada 16 Agustus 2020 pukul 14:12 selama balapan MotoGP di MyWorld MOTORRAD GRAND PRIX VON OSTERREICH, di Tikungan 2 Anda ditemukan mengendarai dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan.

‘Hal ini bertentangan dengan pasal 1.21 peraturan Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix “Pembalap harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab yang tidak membahayakan pesaing atau peserta lain, baik di lintasan maupun di lintasan pit.”

Sanksi

‘Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran tersebut, Panel Pengurus MotoGP telah mengeluarkan Anda hukuman untuk memulai dari jalur pit untuk (balapan) berikutnya.’

Be the first to comment

Leave a Reply