Fitur Toyota Urban Cruiser Ternyata Cukup Melimpah

SUV Toyota Urban Cruiser mleuncur minggu ini

RiderTua.com – Jelang peluncurannya, fitur Toyota Urban Cruiser sudah mulai dibocorkan. Sebagian diantaranya berupa fitur eksklusif untuk mobil SUV kembaran Suzuki Vitara Brezza ini. Fitur pada Toyota Urban Cruiser disebut cukup melimpah dan canggih, lengkap dengan fitur keselamatannya. Walaupun untuk bagian ini masih berupa fitur standar.

Baca juga: Toyota Yaris Facelift Diluncurkan di Thailand

Fitur Pada Toyota Urban Cruiser Melimpah dan Canggih

Peluncurannya akan dilakukan pada hari ini, namun Toyota tak mau memberi keterangan lebih lanjut soal Urban Cruiser dan spesifikasinya. Mereka masih tetap menjaga ‘rahasia’ tersebut sampai waktunya tiba. Tapi sepandai-pandainya Toyota merahasiakannya, pada akhirnya dibocorkan juga oleh media setempat.

Media Rushlane mendapatkan bocoran fitur Urban Cruiser dari brosur yang sempat beredar. Beberapa fitur yang disematkan pada model ini seperti Smart Playcast dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, bahkan termasuk navigasi smartphone. Fitur tersebut memang terlihat seperti layar touchsreen pada umumnya dan diletakkan di tengah dasbor,

Fitur Toyota Urban Cruiser dalam brosur
(Rushlane)

Multifungsi

Selain Smart Playcast, Urban Cruiser juga memiliki fitur multifungsi lainnya yang mungkin sebagian diantaranya tak banyak ditemukan pada mobil saat ini. Mulai dari cruise control, electro-chromic rearview mirror, sampai rain-sensing alias sensor hujan pada wiper. Sehingga jika sensor mendeteksi ada hujan, maka wiper bisa bekerja secara otomatis. Canggih, ya?

Untuk fitur keselamatannya kebanyakan masih berupa fitur standar seperti mobil lainnya. Antara lain rem ABS-EBD, dual airbag, sensor parkir mundur, sistem peringatan kecepatan, dan peringatan sabuk pengaman untuk penumpang depan. Meski masih standar, tapi semua fitur ini sudah dirasa cukup untuk ukuran SUV seperti Urban Cruiser.

Secara keseluruhan, tampilan eksterior maupun interiornya masih sama dengan kembarannya, Vitara Brezza. Maklumlah karena Urban Cruiser berupa mobil rebadge sebagai hasil kerja sama Toyota dan Suzuki, itupun termasuk produk lainnya seperti Glanza dan A-Cross. Dengan sedikit penambahan, penampilannya menjadi semakin mewah dan siap dijual setidaknya mulai hari ini. Walau akan dijual murah, entah apakah Urban Cruiser hanya dijual di India dan negara tertentu.

Be the first to comment

Leave a Reply