Ford Bronco Sport Diuji Off-Road, Hasilnya Cukup Bagus

RiderTua.com – Ford Bronco Sport sudah diuji ketangguhannya lewat rintangan off-road di salah satu daerah di Utah, Amerika Serikat. Artinya, mobil ini sudah siap diproduksi dalam waktu dekat, yaitu sekitar akhir bulan Oktober mendatang. Ford Bronco Sport yang dites sepertinya adalah model final-nya nanti. Mobil SUV turunan Bronco lama akan hadir dengan penampilan lebih oke.

Baca juga: Ford Siapkan Mobil Baru Berbasis SUV Mahindra

Ford Bronco Sport yang Dites Adalah Model Final-nya

Unit tersebut diketahui diuji di bukit berbatu Moab dekat wilayah Utah, Amerika Serikat. Lokasi ini mungkin dipilih Ford sebagai lokasi test drive yang ideal bagi Bronco Sport, mengingat mobil SUV biasanya cocok dikendarai di jalanan off-road. Bahkan ada beberapa pengujian ekstrem yang diberikan, yang mungkin kelihatannya hanya bisa dilakukan oleh SUV sejenis Bronco.

Ternyata Bronco Sport mampu melewati berbagai rintangan yang ada tanpa mengalami kendala apapun. Meskipun sempat tersendat saat berusaha menaiki bebatuan, tapi mobil tetap bisa melaluinya dengan lancar. Sepertinya Ford sukses mengembangkan mobil SUV yang bisa melibas jalan on-road maupun off-road.

Ford Bronco Sport dites di Moab, Utah, AS.

Siap Produksi

Meskipun membawa nama mobil SUV paling terkenal yang dimiliki Ford, nyatanya Bronco Sport tak punya hubungan dengan Bronco, mungkin agak mirip Land Rover Discovery Sport dengan Discovery. Bronco Sport dibuat dari basis Escape dengan platform Ford C2, platform yang juga dipakaikan pada Focus dan Lincoln Corsair. Tapi berbeda dengan Escape, bodi Bronco Sport akan dibuat lebih gagah, mungkin setara dengan Corsair.

Model ini akan dilengkapi dengan dua jenis mesin Ecoboost, yaitu 1.5 liter dan 2.0 liter, masing-masing bertenaga 181 hp dan 245 hp. Mesin ini digabungkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan, memang sayang tak ada varian transmisi manualnya. Mungkin karena transmisi matik sedang ngetren akhir-akhir ini, jadi tak salah kalau Ford menggunakan versi matik.

Bronco Sport dijadwalkan akan diproduksi mulai tanggal 26 Oktober 2020 mendatang, kalau tak ada halangan sama sekali. Mobil ini akan tersedia dalam lima trim, yaitu standar, Big Bend, Outer Banks, Badlands, dan First Edition.

Be the first to comment

Leave a Reply