Ford Siapkan Mobil Baru Berbasis SUV Mahindra

RiderTua.com – Ditengah kondisi seperti ini, Ford sudah ingin membuat mobil baru. Tapi kali ini mereka akan ‘mengambil’ basis dari SUV buatan pabrikan India, Mahindra. Atau tepatnya model XUV500, yang akan ‘disulap’ menjadi produk baru Ford. Walau detailnya masih belum jelas.

Baca juga: Coupe Terlaris Sedunia Dipegang oleh Ford Mustang !

Ford Buat Mobil Berbasis SUV Mahindra

Tapi tak biasanya Ford akan bekerja sama dengan Mahindra. Meski begitu, satu persatu informasi mengenai mobil terbaru Ford sudah mulai tampak. Dari jenis model basisnya hingga fokus segmennya.

Disebutkan kalau mobil tersebut memang menggunakan basis XUV500, tapi dengan model terbaru. Karena XUV500 di pasar belum disegarkan oleh Mahindra, dan masih dalam tahap pengembangan. Jadi bisa dikatakan kalau Ford yang akan ‘colong start’, meski ada potensi Mahindra akan ikut-ikutan juga.

Ford ‘XUV500’ Terbaru

Lalu mobil SUV Ford ini akan masuk ke segmen C. Kalau melihat mobil di kelas ini, ukurannya mungkin akan setara dengan Nissan X-Trail atau Wuling Almaz. Bisa dibayangkan seberapa besar SUV tersebut nantinya, tapi bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Soal jeroannya, Ford masih tetap mempertahankan mesin XUV500, yaitu mesin 2.000 cc diesel. Dengan tenaga hingga 180 hp, mesin ini sudah memenuhi standar BS-6 atau setara dengan Euro 6. Jadi walau diesel, mesin tersebut masih ramah lingkungan.

Walau berbasis XUV500, mobil SUV ini takkan menjadi kembaran model tersebut. Model ‘tanpa nama’ dari Ford ini akan diproduksi pada pertengahan tahun 2021. Nantinya akan dijual sekitar Rp 275-400 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply