BMW 520i Edition 75 Untuk Indonesia, Unit Terbatas !

(autonetmagz.com)

RiderTua.com – BMW 520i Edition 75 diluncurkan kemarin, bersamaan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Diluncurkan di hari yang sama dengan kehadiran Toyota Innova-Sienta varian baru, edisi spesial yang disebut Edition 75 ini menawarkan berbagai fitur menarik. BMW 520i Edition 75 ini tentu dijual terbatas, hanya 75 unit saja. Entah apakah unitnya sudah terjual habis saat ini.

Baca juga: BMW Mulai Fokus GIIAS 2020, Apa Rencananya ?

BMW 520i Edition 75 Tentu Dijual Terbatas

Ternyata tak hanya BMW 520i yang kebagian edisi spesial 75, tetapi juga MINI John Cooper Works (JCW) GP. Lho, bukannya mobil ini sudah pernah dijual sebelumnya di Tanah Air? Memang, tapi itu model berkode lain, dan Edition 75 tersebut menyediakan kode 0075. JCW GP hanya dibuat 3 ribu unit di seluruh dunia, dan Indonesia juga ikut kebagian unitnya.

Dari penampilannya, memang tak ada yang berubah pada BMW 520i maupun MINI JCW GP Edition 75. Tapi perbedaannya baru terasa jika melihat dari interiornya, dimana logo Indonesia Maju beserta angka 75 bisa terlihat pada LED projector serta center console. Tak lupa ditambahkan nomor seri untuk tiap 75 unit tersebut, misalnya ‘1 of 75’.

BMW 520i Edition 75 dirilis bersama dengan MINI JCW GP

Edisi Spesial yang Terbatas

Detail lainnya yang tak kalah menarik yaitu bagian cup holder yang diukir dengan logo HUT RI ke-75. Tak sampai disitu, pilihan warna yang disediakan untuk BMW 520i Edition 75 cukup bervariasi, mulai dari Sophisto Grey, Carbon Black, Alpine White, dan Mediterranean Blue. Memang hanya sekedar penambahan logo maupun warna baru, tapi ini sudah lebih dari cukup.

Lalu bagaimana dengan MINI JCW GP? Memang masih sama dengan BMW 520i, hanya saja warnanya masih menggunakan standar JCW GP. Tapi kalau 520i Edition 75 menyediakan 75 unit, JCW GP hanya 12 unit saja. Terlebih salah satu diantara model tersebut ada yang memakai kode 0075.

Banderolnya tentu saja lebih mahal dari 520i dan JCW GP standar, meski hanya sedikit menambahkan aksesori khas HUT RI ke-75. Tapi toh, setidaknya BMW bisa memeriahkan suasana HUT dengan merilis produk edisi spesial, layaknya Toyota dengan Innova dan Sienta-nya.

Be the first to comment

Leave a Reply