Dovizioso: Alex Rins Akan ‘Marah’!

Menjelang akhir balapan di MotoGP Austria, kita melihat Alex Rins dari Suzuki menekan Dovizioso dengan keras.

Dovizioso: Alex Rins Akan 'Marah'
Saatnya Yamaha Mengganti Mesin V4 Seperti Honda-Ducati?

RiderTua.com – Pembalap tim pabrikan Ducati Andrea Dovizioso memenangkan balapan MotoGP Austria dengan penampilan penuh percaya diri. Dengan hanya berjarak sebelas poin di belakang Fabio Quartararo Dovi kembali dalam pertempuran memperebutkan gelar Dunia. Bicara mengenai saingannya yang terjatuh, Dovi memperkirakan Alex Rins akan marah di balapan berikutnya..

Dovizioso: Alex Rins Akan ‘Marah’!

Posisi Pole Vinales Dicukur Habis Dovizioso

Dovizioso memulai balapan tanpa strategi khusus.. Dalam balapan, dia melaju dengan kontrol seperti biasa dan meningkatkan kecepatan ‘seperlunya’. “Sebelum balapan, saya tidak benar-benar memiliki strategi. Tetapi selama balapan saya memikirkan strategi karena saya bisa bermain dengan kecepatan saya sendiri. Dan itu berhasil,” aku pembalap bernomor 04, yang akan hengkang dari Ducati pada akhir musim.

Namun sebenarnya ada yang berubah dibandingkan balapan sebelumnya. Dovizioso menggunakan pendekatan baru dalam pengereman.. Dimana di seri Brno dia hampir putus asa.. “Saya tidak memiliki ide yang jelas tentang apa yang harus kami ubah.. Saya tidak bisa mengerem dengan baik dan saya tidak terlalu kuat di area mana pun. Itu membuat frustrasi.”

Akhirnya semua membaik..”Kami mempelajari tiga balapan sebelumnya bersama dengan tim dan memahami beberapa hal. Kami menyatukannya di sini dan semua menjadi lebih baik. Saya mengubah perilaku pengereman. Ban belakang mengubah banyak hal. Sejak sesi latihan pertama, saya mengerem secara berbeda.”

Adaptasi dengan Ban Michelin

Apa yang dilakukan Dovizioso secara berbeda saat melakukan pengereman dibandingkan balapan sebelumnya?.. “Saya biasanya mengerem dengan sangat agresif. Saya mengerem sangat keras sejak awal. Ban Michelin tidak seperti itu.. Saya telah menyesuaikannya selama tiga tahun terakhir. Tapi dengan ban Michelin baru itu lebih sulit.”

“Pada tiga akhir pekan balapan pertama saya tidak memiliki pendekatan pengereman yang tepat. Set-up normal kami dari tahun lalu tidak lagi berfungsi. Pada tiga balapan pertama kami ingin beradaptasi, tetapi kami tidak berhasil,” katanya..

Dovizioso: Alex Rins Akan 'Marah'
Dovizioso: Alex Rins Akan ‘Marah’

Alex Rins Akan Marah

Menjelang akhir balapan kita melihat Alex Rins menekan Dovizioso dengan keras. Bahkan sempat beberapa detik memimpin.. “Kalau balapan kering akan sulit. Lawan akan lebih kuat karena kita sudah bisa menceritakan beberapa hal dari balapan pertama,” ujarnya. Pembalap Suzuki akan belajar bagaimana mengalahkan Dovi next race….

Alex Rins sempat memimpin sebentar, tapi kemudian terjatuh. “Saya tidak melihatnya, tapi saya sudah memperkirakannya dalam balapan. Akan sangat sulit untuk memenangkan balapan melawan dia. Saya berasumsi bahwa akan sangat sulit pada balapan berikutnya karena dia benar-benar marah,” tutup Dovizioso.

Be the first to comment

Leave a Reply