Toyota Urban Cruiser Meluncur Pada Minggu Ini !

Render Urban Cruiser

RiderTua.com – Toyota Urban Cruiser dipastikan meluncur pada minggu ini di Negeri Bollywood. Mobil dari hasil kerja sama Toyota dan Suzuki ini akan hadir dengan penampilan yang sama dengan kembarannya, Vitara Brezza. Toyota Urban Cruiser meluncur dengan harga yang dipastikan tetap terjangkau layaknya Vitara Brezza. Walau terkesan sekedar ganti emblem, tapi ada banyak ubahan yang diberikan.

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-40, Toyota Camry Hadir Dengan Edisi Spesial

Toyota Urban Cruiser Meluncur Dengan Harga Terjangkau

Karena kembarannya Vitara Brezza, maka penampilan Urban Cruiser masih sama saja dengan model tersebut. Tapi Toyota menegaskan kalau mobilnya bukan sekedar ganti emblem saja, melainkan sepenuhnya berupa rebadge. Toyota juga memberi sedikit penambahan untuk mobilnya agar terlihat beda dengan Vitara Brezza.

Toyota memberikan gaya desain khasnya untuk Urban Cruiser, dengan tampang yang dibuat lebih modern dari kembarannya sendiri. Tak hanya dari luar tetapi juga interiornya mendapat sebagian modifikasi agar berbeda dengan Vitara Brezza. Sepertinya Toyota benar-benar serius dalam mengembangkan mobil baru yang dibuat dari basis model yang sudah ada.

Toyota Urban Cruiser mleuncur minggu ini

Kualitas Bukan Kaleng-kaleng

Fiturnya mungkin masih seperti Vitara Brezza, tapi akan ada tambahan fitur seperti engine start-stop engine sampai teknologi hybrid yang ringan. Kabar baiknya, teknologi hibrida tersebut akan diaplikasikan pada model manual maupun matik, tak seperti Vitara Brezza yang hanya disediakan untuk matik saja. Mungkin karena Toyota sudah berpengalaman dalam teknologi semacam ini.

Mesin yang digendong Urban Cruiser yaitu 1.500 cc K15 bertenaga 103 hp dan torsi 138 Nm, dan seperti yang disebutkan sebelumnya tersedia transmisi manual serta matik. Konsumsi bensinnya disebut masih cukup hemat, yaitu 17,03 kpl untuk manual dan 18,76 kpl untuk matik. Harganya tentu akan terjangkau, dengan kisaran Rp 150 juta sampai Rp 238 juta.

Urban Cruiser akan bersanding dengan Vitara Brezza untuk melawan model sekelasnya. Mulai dari Ford Ecosport, Tata Nexon, Hyundai Venue, sampai model terbaru Kia Sonet yang baru saja dirilis beberapa hari lalu. Memang mobil ini takkan dijual di Indonesia maupun negara lainnya, mengingat kerja sama Toyota-Suzuki ini hanya berlaku di India dan Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply