Rayakan Ultah Ke-40, Toyota Camry Hadir Dengan Edisi Spesial

RiderTua.com – Tak terasa sudah 40 tahun berjalan sejak model pertama Camry dikenalkan di dunia otomotif. Salah satu mobil sedan legendaris Toyota ini merayakan ‘ulang tahunnya’ dengan edisi spesial. Edisi yang disebut Black Edition ini mengubah penampilan Camry menjadi lebih sangar. Lalu apa yang membedakannya dengan edisi hitam lainnya?

Baca juga: Habis Toyota Corolla Cross, Terbitlah MG HS ?

Black Edition Camry Menjadi Lebih Sangar

Sesuai namanya, Camry Black Edition ini tampil dengan warna hitam yang begitu menawan. Warna hitam bisa terlihat jelas pada bagian pelek, smoked grille, hingga smoke lampu depan-belakang. Meski namanya edisi hitam, tapi warna bodinya tersedia juga dalam warna Platinum White Pearl Mica dan Emotional Red II.

Walau hitam di luar, tapi merah menjadi warna dominan di interior Camry Black Edition. Warnanya yang begitu menarik seolah menampilkan kesan sporty. Tak lupa bahan kulit yang diberikan pada dasbor, kursi, panel pintu, dan sandaran tangan tengah membuatnya semakin terlihat mewah.

Tak Sekedar Ubah Penampilan

Toyota tak lupa memberi tambahan fitur keselamatan untuk Camry. Seperti Rear Cross Traffic Auto Brake dan Blind Spot Monitor yang sudah menjadi fitur standar sedan tersebut. Tak hanya terbatas pada edisi spesialnya saja, tapi semua varian Camry.

Namanya edisi spesial tentu tak ada yang berubah pada mesinnya. Mesin Camry Black Edition masih tetap sama, yaitu 2.5 liter THS II bertenaga 178 ps dan torsi 22,5 kgm. Torsi ini dianggap lebih besar dari sedan kebanyakan, bahkan mungkin lebih besar dari Corolla.

Edisi spesial ini hanya tersedia di Jepang dengan banderol Rp 508 juta untuk tipe 2WD dan Rp 607 juta untuk tipe E-Four. Edisi tersebut bisa menjadi kado bagi pecinta Camry selama bertahun-tahun, sekaligus menambah lini produk Black Edition dari Toyota.

Be the first to comment

Leave a Reply