MG HS Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya !

MG Indonesia ingin rakit mobil secara lokal?

RiderTua.com – MG HS resmi dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya merek mobil ini meluncurkan model ZS. HS yang baru dirilis disebut sebagai model lebih mewah dari ZS, karena dengan fitur dan spek lebih tinggi. Walau begitu, harga MG HS resmi dirilis ini masih lumayan terjangkau. Bahkan tak sampai tembus Rp 500 jutaan.

Baca juga: Tantangan MG Motors di Indonesia Cukup Berat ?

MG HS Dirilis Lumayan Terjangkau

Sama seperti ZS, peluncuran HS tak mengundang banyak orang menyusul kondisi yang masih kurang kondusif seperti sekarang. Walau begitu, MG tetap pede bisa mengenalkan produk andalannya di Tanah Air untuk mengisi segmen yang cukup menjanjikan. Memang segmen crossover tengah berkembang pesat layaknya SUV.

Di kelas ini sebenarnya sudah lama diisi oleh sejumlah model dengan kualitas yang juga tak bisa diremehkan. Mulai dari Mazda CX-30 atau CX-5, Honda CR-V, serta Nissan X-Trail. CR-V dan X-Trail sudah lama menghuni segmen ini selama bertahun-tahun, dan mungkin itu takkan menjadi masalah bagi MG untuk face-to-face langsung dengan kompetitor.

MG HS resmi dirilis di Indonesia

Harga Terjangkau, Spek Tinggi

Tak seperti ZS, MG HS punya dimensi jauh lebih besar dari crossover tersebut, sehingga tak heran kalau ukuran bodinya cukup bongsor. Desainnya hampir sama dengan ZS, tapi dengan model housing lampu kabutnya sedikit berbeda. Terlihat cukup simpel layaknya Mazda CX series, tapi tetap elegan walau berupa crossover.

HS mengandalkan mesin 1,5 liter turbo bertenaga 162 ps dan torsi 250 Nm, dipadu dengan transmisi otomatis 7 percepatan. Mungkin ini terdengar seperti sesuatu yang unik, karena biasanya produsen tak langsung meluncurkan varian turbonya. Tapi MG tak terlalu mempedulikannya dan hanya menyediakan satu varian turbo saja, itupun juga termasuk pilihan matik.

Untuk MG HS trim Excite dibanderol Rp 370 juta dan trim Ignite Rp 430 juta. Harga ini masih lebih murah dari CX-5 tipe tertinggi sebesar Rp 588 juta dan X-Trail Rp 547 juta. Walau banderolnya sedikit lebih mahal dari model lainnya seperti Wuling Almaz dan DFSK Glory 580.

Be the first to comment

Leave a Reply